Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 16:37 WIB | Rabu, 04 Februari 2015

Penjualan Mainan Frozen Laku Keras

Penjualan mainan Frozen laku keras. (Foto: bbc.com)

CALIFORNIA, SATUHARAPAN.COM – Perusahaan hiburan raksasa Walt Disney melanjutkan keberhasilan lewat penjualan mainan Frozen, film terlaris sepanjang tahun 2013 dan 2014. Film itu juga berhasil meningkatkan jumlah pengunjung untuk pergi ke taman hiburan dalam beberapa tiga bulan terakhir (kuartal).

Kepala eksekutif The Walt Disney Company Robert Iger mengatakan laba bersih naik 19 persen menjadi USD 2,2 miliar (Rp 27 triliun) pada kuartal tersebut dengan pendapatan naik sebesar 9 persen menjadi USD 13,4 miliar (Rp 168 triliun). Sungguh hasil yang lebih baik daripada yang diperkirakan.

Mainan bertemakan Frozen penjualannya sangat baik, membantu divisi produk konsumen mengalami kenaikan penjualan sebesar 22 persen.

“Ini merupakan kuartal yang sangat kuat bagi perusahaan kami,” kata Iger.

Perusahaan tersebut juga melaporkan kenaikan 9 persen dalam penjualan di taman hiburan dan resor selama tiga bulan hingga akhir Desember lalu, meski ada kekhawatiran mewabahnya campak di Taman Disney California Selatan pada Desember lalu.

Iger mengatakan kepada CNBC bahwa wabah itu tidak berdampak terhadap kehadiran dan jumlah pengunjung yang tetap naik jika dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu.

Namun, penjualan di divisi hiburan studio turun 2 persen. Disney mengatakan penurunan tersebut disebabkan karena kinerja dari pertunjukan film Big Hero 6 lebih rendah dibandingkan dengan pertunjukan Frozen tahun lalu yang lebih kuat pada kuartal yang sama.

Saham Disney meningkat 30 persen tahun lalu, naik lagi 4,4 persen menjadi USD 98,23 (Rp 1,2 juta) setelah beberapa jam penjualan.

“Hasil ini menunjukkan kekuatan merek dan konten kami yang berkualitas tinggi,” kata Iger.

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home