Loading...
EKONOMI
Penulis: Bayu Probo 19:50 WIB | Rabu, 22 Januari 2014

Penjualan Phablet akan Meroket

Seseorang memakai phablet. (Foto dari entrepreneur.com)

SAN FRANCISCO, SATUHARAPAN.COM – Penjualan smartphone layar besar akan meningkat dalam beberapa tahun mendatang. Karena, orang-orang yang senang bermain game atau menonton video akan lebih memilih phablet dengan layar yang ukurannya hampir mendekati tablet.

Phablet, nama dari gabungan kata phone dan tablet, akan atau bahkan sudah sangat populer di kalangan para gamer mobile di Korea Selatan dan di China, tempat banyak orang akan tertarik untuk melihat konten online berkualitas tinggi, menurut Juniper Research yang berbasis di Inggris.

Juniper memperkirakan pada Selasa (21/1) bahwa pengiriman phablet, yang biasanya digambarkan sebagai smartphone dengan layar 5,6 inci (142 milimeter) atau lebih berdasarkan ukuran diagonalnya, akan menembus angka 120 juta unit pada 2018.

Tahun lalu diperkirakan 20 juta phablet terjual, menurut Juniper.

Pasar phablet akan didominasi oleh perangkat yang didukung sistem operasi Windows dari Microsoft atau sistem operasi Android yang dibuat oleh Google, kecuali jika Apple mengeluarkan iPhone layar besar, menurut perkiraan Juniper.

“Dinamika ini akan berubah secara drastis jika rumor soal phablet Apple, yang memenuhi definisi Juniper untuk layar 5,6 inci, akan direalisasikan,” kata lembaga penelitian tersebut dalam laporannya.

Apple berusaha meningkatkan pangsa di pasar smartphone China yang sangat kompetitif, dengan kepala eksekutif Tim Cook secara pribadi turun langsung dalam peluncuran iPhone pada Jumat di China Mobile, penyedia nirkabel terbesar di negara itu. (AFP/Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home