Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 15:10 WIB | Selasa, 20 Mei 2014

Penyuap Bupati Bogor Kembali Diperiksa KPK

Penyuap Bupati Bogor Kembali Diperiksa KPK
Tersangka dugaan suap Francis Xaverius Yohan Yap saat turun dari mobil tahanan untuk menjalani pemeriksaan terkait dengan dugaan suap terhadap Bupati Bogor Rahmat Yasin dan Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan M. Zairin di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (20/5) (Foto-foto : Dedy Istanto).
Penyuap Bupati Bogor Kembali Diperiksa KPK
Francis Xaverius Yohan Yap merupakan pegawai swasta dari PT Bukit Jonggol Asri (BJA) yang diduga menyuap Bupati Bogor dan Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Bogor sebesar Rp 1,5 miliar untuk rekomendasi tukar menukar kawasan hutan di Bogor.
Penyuap Bupati Bogor Kembali Diperiksa KPK
Francis Xaverius Yohan Yap yang ditangkap bersama dengan M. Zairin di sebuah rumah makan di kawasan Sentul, Bogor saat tiba di gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan lanjutan terkait dengan dugaan suap dalam kasus rekomendasi tukar menukar kawasan hutan di Kabupaten Bogor.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Tersangka dugaan suap pegawai PT Bukit Jonggol Asri (BJA) Francis Xaverius Yohan Yap (FXY) kembali diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Francis yang tiba mengenakan rompi oranye menjalani pemeriksaan terkait dengan dugaan suap kepada Bupat Bogor Rahmat Yasin sebesar Rp 1,5 Miliar dari PT BJA atas rekomendasi tukar menukar kawasan hutan seluas 2.754 hektare di kawasan Bogor.

Sebelumnya Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Pemerintah Kabupaten Bogor M. Zairin yang tiba pada pagi hari juga menjalani pemeriksaan di gedung KPK Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (20/5).

Hingga siang ini keduanya masih menjalani pemeriksaan untuk memberikan keterangan terkait dengan dugaan suap terhadap kasus rekomendasi tukar menukar lahan kawasan hutan yang ada di Bogor dan secara bersamaan keduanya ditangkap di sebuah rumah makan di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home