Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:53 WIB | Kamis, 12 Maret 2015

Perbasasi Harap Dukungan Menpora dalam Kejuaraan Asia dan Dunia

Menpora Imam Nahrawi (kiri) dan motivator Merry Riana (kanan). (Foto: kemenpora.go.id).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PB Perbasasi) Syahrir Nawir dan Sekretaris Jenderal PB Perbasasi Arief Hardeno mengharapkan dukungan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dalam kejuaraan dunia di Kanada.

“Kami satu-satunya olahraga permainan yang lolos ke Piala Dunia, saat ini kita telah tiga kali berturut-turut lolos ke kejuaraan dunia ini meskipun baru di rangking 15 besar dunia, kita rangking tiga besar di Asia, SEA Games 2015 di Singapura mendatang kita target dua  medali emas, rencananya seusai SEA Games kita akan langsung ke Kanada,” kata Syahrir, di Gedung Kemenpora, Jl. Gerbang Pemuda Senayan, Jakarta, Rabu (11/3).

Menpora  dalam kesempatan tersebut didampingi Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Djoko Pekik Irianto.

Pada pertemuan itu PB Perbasasi melaporkan pada 4 Mei 2015 mendatang Indonesia akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia dan Menpora diharapkan dapat membuka acara secara resmi. Syahrir juga memberitahukan kepada Menpora bahwa baseball dan softball lolos ke Kejuaraan Dunia di Kanada.

Arief menambahkan target Perbasasi saat ini adalah Asian Games, dalam kesempatan tersebut Arief menjelaskan tentang proses pembinaan yang telah mereka lakukan.

“Pembinaan kami melalui  banyak tahap seperti melalui Pra-PON (Pekan Olahraga Nasional), PON, kejuaraan nasional, kejuaraan dunia dengan ini harapannya agar Baseball Indonesia di level Asian Games sesuai harapan,” kata Arief Hardeno.

Mulai tahun depan lanjutnya, kita akan ada Liga Mahasiswa dengan demikian pola komersialisasinya akan seperti Cabang Basket. “Di Jepang baseball dan softball dijadikan sebagai alat membangun karakter, kami harap ini juga diterapkan di Indonesia lapangan yang digunakanpun bisa sama dengan lapangan sepakbola,” dia menambahkan.

Menpora menanggapi dengan berupaya mensinkronisasikan dengan Program Kemenpora yakni Satu Desa Satu Lapangan Olahraga. “Lapangan sepakbola bisa disinkronisasikan untuk baseball dan softball secara bergantian coba disinkronkan,” kata Menpora. (kemenpora.go.id).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home