Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:46 WIB | Jumat, 13 Maret 2015

Tontowi/Liliyana Melaju Perempat Final Swiss Terbuka

Tontowi Ahmad (kiri) dan LIliyana Natsir (kanan). (Foto: badmintonindonesia.org).

BASEL, SATUHARAPAN.COM – Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir termasuk dalam salah satu pasangan pebulutangkis ganda campuran yang berhasil melaju perempat final Kejuaraan Yonex Swiss Open 2015 yang akan digelar Jumat (13/3) di Gelanggang Saint Jakobshalle, Basel, Swiss.

Seperti tercantum dalam tournamentsoftware.com Kamis (12/3) selain Tontowi dan Liliyana para pasangan pebulutangkis lain yang masuk perempat final adalah  Praveen Jordan/Debby Susanto, dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Para pebulutangkis ganda campuran tidak langsung pulang ke Indonesia, karena setelah bertanding di Yonex All England 2015 yang selesai beberapa waktu lalu mereka  “hijrah” ke Swiss untuk bertanding.di kejuaraan ini.

Tontowi/Liliyana lolos ke babak perempat final  setelah unggul atas ganda campuran Inggris Harley Towler/Emily Westwood  dengan skor 21-13 dan 21-11.

Sedangkan Praveen/Debby berhasil menaklukkan ganda campuran Taiwan Lin Chia Yu/Wu Ti Jung dengan skor 21-16, 16-21, dan 21-14 dalam 42 menit pada putaran kedua.

Ganda Riky/Richi juga berhasil menaklukkan lawan mereka yaitu pasangan Malaysia Peng Soon Chan/Liu Ying Goh dengan skor 21-17 dan 21-19.  

Pada perempat final, Tontowi/Liliyana akan menghadapi pasangan Belanda Jacco Arends/Selena Piek dan disusul pasangan Praveen/Debby yang akan melawan ganda campuran Tiongkok Liu Cheng/Bao Yixin. Kemudian,  Riky/Richi akan bertanding dengan pasangan Prancis Gaetan Mittelheisser/Audrey Fontaine.

Nasib sial dialami  Agripinna Primarahmanto Putra/Rizki Amelia Pradipta.yang gagal di perempat final disebabkan mereka tidak mampu mengatasi keperkasaan pasangan Tiongkok Liu Cheng/Bao Yixin dalam pertandingan yang berlangsung selama 21 menit. Mereka kalah dengan skor 7-21 dan 18-21.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home