Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:50 WIB | Rabu, 19 Februari 2014

Perdelapan Final Champion: Paris Saint Germain Gunduli Leverkusen

Perdelapan Final Champion: Paris Saint Germain Gunduli Leverkusen
Ibrahimovic (kaus putih, PSG) sukses mencetak gol lewat titik penalti pada babak pertama. (Foto-foto: uefa.com).
Perdelapan Final Champion: Paris Saint Germain Gunduli Leverkusen
Stefan Kiessling (kaus hitam, Leverkusen) berebut bola dengan Thiago Silva (kaus putih, PSG).

LEVERKUSEN, SATUHARAPAN.COM – Para pemain Paris Saint Germain (PSG) membalikkan prediksi banyak pengamat sepak bola bahwa partai melawan tuan rumah Leverkusen akan berlangsung sangat sulit, ternyata PSG berhasil membantai tuan rumah Leverkusen 0-4, dalam perdelapan final pertama Liga Champions yang berlangsung di Stadion Bay Arena, Leverkusen, Rabu (19/2) dini hari WIB.  

Gol pertama PSG dihasilkan gelandang bertahan, Blaise Matuidi menit ketiga. Dia menerima umpan dari rekannya, Marco Veratti yang berhasil mengecoh dua pemain Leverkusen, Bender dan Rolfes, bola tendangan Matuidi mengecoh penjaga gawang Bernd Leno.   

Gelandang kelahiran Bosnia-Herzegovina, Emir Spahic membuat Leverkusen menderita karena dia melakukan pelanggaran di kotak penalti menit ke-39, pelanggaran tersebut membuahkan penalti bagi PSG yang dieksekusi dengan baik Zlatan Ibrahimovic menjadi gol kedua bagi PSG.

Selang dua menit setelahnya Ibra kembali mencatatkan namanya di papan skor dan membawa PSG memimpin 3-0 lewat sepakan kaki kiri dari jarak 14 meter ke pojok atas gawang tanpa bisa dihalau Leno.

Spahic benar-benar bernasib sial, setelah mendapat kartu kuning yang pertama, di babak kedua dia dikeluarkan wasit karena pelanggaran terhadap sayap kanan PSG, Lucas Moura.

Kondisi timpang dimanfaatkan PSG yang mendapat gol terakhir pada menit ke-87 setelah Ibrahimovic dan rekannya, Maxwell melakukan kerja sama umpan satu dua sehingga disambut Lucas Moura dengan baik.

Lucas Moura memberi bola tepat ke arah gelandang kiri yang baru ditransfer PSG, Yohan Cabaye. Pemain ini mencetak gol terakhir lewat sepakan terukur ke pojok gawang Leno. (soccerway.com/ sportsmole.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home