Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:53 WIB | Kamis, 12 Desember 2013

Liga Champions: Barcelona Mantapkan Posisi Puncak, Hajar Celtic

Ekspresi Neymar (kanan) setelah mencetak salah satu gol ke gawang Celtic (foto:uefa.com)

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Barcelona memastikan kokoh di puncak klasemen Grup H Liga Champions, setelah pada Kamis (12/12) unggul telak 6-1 atas Glasgow Celtic (Skotlandia) di Stadion Camp Nou, Barcelona.

Enam gol Barcelona dicetak oleh masing-masing Gerard Pique, Pedro Rodriguez, Neymar (tiga gol), dan ditutup oleh tendangan Christian Tello. Sementara satu gol balasan Celtic dicetak oleh Giorgio Samaras.

Hasil itu memastikan Barcelona lolos sebagai pemuncak klasemen grup H dengan nilai 13. Barcelona ditemani AC Milan yang jadi runner up grup dengan nilai sembilan usai bermain imbang dengan Ajax Amsterdam.

Pertandingan baru memasuki menit keenam Barcelona sudah unggul setelah bek Barcelona, Gerard Pique menerima bola umpan terobosan dari rekannya Xavi Hernandez dan Alexis, bola hasil tendangan Alexis penjaga gawang Celtic, Forster, dan Pique mengarahkan bola dengan mudah ke tiang kiri gawang Glasgow Celtic.

Barcelona menambah gol kedua pada menit ke-40. Neymar melakukan dribbling dan mampu melewati pemain belakang Celtic, Ambrose, sehingga bola lolos dari hadangan Ambrose dan langsung menuju kaki rekan Neymar, Pedro Rodriguez yang menendang bola menembus jala gawang Glasgow Celtic.

Satu menit menjelang babak pertama usai, Neymar menjebol gawang Celtic. Neymar harus berterima kasih kepada dua rekannya, Alexis dan Martin Montoya yang menghasilkan kerja sama apik dari luar kotak penalti sebelum bola mengalir ke kaki Neymar.

Baru tiga menit babak kedua berjalan, Neymar mencetak gol keduanya di laga itu. Melakukan umpan satu-dua dengan Xavi di muka kotak penalti, Neymar melepaskan sepakan keras yang tak mampu dihalau Forster.

Tello menyumbangkan gol menit ke-72 bagi Barcelona, setelah menerima umpan Adriano. Pada jelang akhir babak kedua Celtic mendapat gol dari sundulan Samaras.

Susunan pemain:

Barcelona: Pinto; Montoya, Pique, Mascherano, Adriano; Xavi, Busquets (Song 73'), Sergi Roberto; Pedro, Neymar (Donggou 81'), Alexis (Tello 63')

Celtic: Forster; Lustig, Ambrose, Van Dijk, Ledley; Matthews (Stokes 82'), Brown, Biton (Commons 69'), Boerrigter; Samaras, Pukki (Mulgrew 46')

Hasil pertandingan lain: FK Austria Vienne 4-1 Zenit, Atlético Madrid 2-0 Porto, Milan 0-0 Ajax. (soccerway.com/ uefa.com).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home