Loading...
DUNIA
Penulis: Eben Ezer Siadari 17:54 WIB | Sabtu, 03 Januari 2015

Perempuan Berusia 7 Tahun Selamat dalam Kecelakaan Pesawat di Kentucky

"Gadis ini keluar sendiri dari puing-puing pesawat dan mencari rumah terdekat dan melaporkan kecelakaan pesawat," kata Patterson.
Kendaraan patroli dan operasi pihak berwewenang di lokasi jatuhnya pesawat di negara bagian Kentucky, AS (Foto: Giacomo Luca, KFVS)

EDDYVILLE, SATUHARAPAN.COM - Seorang gadis berusia 7 tahun selamat dari kecelakaan pesawat di Kentucky yang menewaskan empat orang pada  Jumat malam waktu setempat.  Menurut pihak berwenang setempat, gadis kecil pemberani itu berjalan sambil kebingungan menjauh dari reruntuhan pesawat dan melaporkan kecelakaan kepada penduduk setempat.

Menurut kantor berita AP, pesawat kecil tipe Piper PA-34 dilaporkan mengalami masalah mesin dan kehilangan kontak dengan pengendali lalu lintas udara aterbang di atas bagian barat daya Kentucky sekitar pukul 05:55 sore kemarin, demikian keterangan Federal Aviation Administration atau FAA.

Sekitar setengah jam kemudian, warga Lyon County menelepon 911 dan melaporkan bahwa seorang gadis 7 tahun telah berjalan ke rumahnya dan mengatakan ia mengalami kecelakaan pesawat, kata Sersan Dean Patterson dari Kepolisian Negara Kentucky.

"Gadis ini keluar sendiri dari puing-puing dan mencari rumah terdekat dan melaporkan kecelakaan pesawat," kata Patterson.

"Ini suatu keajaiban dalam arti bahwa ia selamat, tapi itu tragis bahwa empat orang lain tidak."

Gadis kecil yang mengalami kesulitan emosional itu kemudian  dibawa ke rumah sakit. Ia menderita luka tetapi tidak mengancam jiwa. Pada saat yang sama, pihak berwenang melakukan pencarian lokasi kecelakaan. Pihak FAA mengonfirmasi bahwa mereka telah menerima panggilan darurat.

Sekitar dua jam kemudian, pihak berwenang menemukan lokasi kecelakaan di daerah berhutan lebat di dekat danau Kentucky, sebuah daerah wisata yang populer di negara bagian itu. Mereka menemukan empat jenazah, termasuk pilot dan tiga penumpang.

FAA mengatakan pesawat itu lepas landas dari Bandara Regional Tallahassee, Florida, dan menuju Mount Vernon, Illinois. Patterson mengatakan gadis itu menerangkan pesawat berangkat dari Key West, Florida.

Patterson mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa para korban meninggal tersebut  masing-masing adalah   Marty Gutzler, 49 tahun,  Kimberly Gutzler 45 tahun; putri mereka yang berusia 9 tahun, Piper Gutzler dan sepupunya, yang berusia 14 tahun, Sierra Wilder. Keempat korban berasal dari Nashville, Illinois.

Polisi merahasiakan nama penumpang  berusia 7 tahun itu atas permintaan keluarga.

Penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home