Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 08:41 WIB | Senin, 27 Juli 2015

Perempuan Umur 12 Tahun Ledakkan Diri di Kamerun, 20 Tewas

Petugas keamanan membawa selimut yang berisi tubuh 11 korban ledakan ganda di kota Kamerun, Maroua, 22 Juli 2015. Pada hari Sabtu (25/7) kembali bom bunuh diri meledak di Maroua yang diduga dilakukan oleh seorang perempuan berusia 12 tahun (Foto: dok voaindonesia)

YAOUNDE, SATUHARAPAN.COM - Sedikitnya 20 orang tewas akibat serangan bom bunuh diri yang diduga dilakukan oleh seorang anak di sebuah bar di Maroua, wilayah ujung utara Kamerun pada Sabtu malam (25/07), hanya beberapa hari setelah serangan bom ganda di kota yang sama menelan 13 korban jiwa, menurut laporan stasiun TV nasional negara tersebut, Minggu.

Stasiun TV nasional Kamerun melaporkan seorang anak perempuan berusia 12 tahun meledakkan diri di dalam bar sehingga menewaskan 20 orang dan melukai sedikitnya 79 orang lainnya.

Belum ada kelompok mengaku bertanggung jawab atas serangan tragis tersebut, namun daerah Kamerun utara sudah berulang kali menjadi target serangan kelompok ekstremis Nigeria Boko Haram.

“Seorang anak perempuan berusia sekitar 12 tahun meledakkan diri di bar. Aparat keamanan menutup lokasi kejadian dan melakukan penangkapan terhadap sejumlah individu,” menurut laporan stasiun TV nasional.

Serangan tersebut terjadi hanya sehari setelah Boko Haram diduga melancarkan serangan terhadap sejumlah desa di Nigeria timur laut yang menewaskan sedikitnya 25 orang dan memaksa ratusan orang mengungsi setelah rumah mereka dibakar. (Ant/AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home