Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:06 WIB | Selasa, 16 Agustus 2016

Perenang AS Dirampok di Rio

Ryan Lochte saat berlaga di Olimpiade 2016. (Foto: nbcnews.com)

RIO DE JANEIRO, SATUHARAPAN.COM – Empat perenang kontingen Amerika Serikat (AS) di Olimpiade 2016 Ryan Lochte, Gunnar Bentz, Jack Conger dan Jimmy Feigen dirampok usai dari sebuah pesta Olimpiade di Rio de Janeiro, Brasil.

Komite Olimpiade AS (United States Olympic Committee/USOC), seperti dikutip Los Angeles Times, hari Senin (15/8) mengatakan keempat perenang berada di taksi dan sedang dalam perjalanan dari sebuah hotel ke perkampungan atlet. Mereka dihentikan oleh para perampok yang menyamar sebagai polisi bersenjata.

Taksi mereka dihentikan oleh beberapa orang yang menyamar sebagai polisi bersenjata dan meminta sejumlah uang dan barang-barang pribadi lainnya.

"Ketika dia tidak menuruti perintah untuk merunduk ke tanah, pria itu mengeluarkan pistolnya, dia mengokangnya, menodongkannya ke dahi saya dan berkata 'menunduk,’" kata Ryan Lochte kepada saluran televisi AS, NBC.

"Saya mengangkat tangan saya, dan saya berkata 'terserah.' Dia mengambil uang kami, dia mengambil dompet saya tapi dia tidak mengambil ponsel dan dokumen saya." 

USOC mengatakan keempat atlet kini dalam kondisi baik dan masih bekerja sama dengan pihak berwenang. 

Lochte dan teman-temannya usai menghadiri pesta dengan atlet renang Brasil Thiago Pereira di Club France, sebuah kompleks perhotelan di laguna Rodrigo de Freitas yang digelar oleh Komite Olimpiade Prancis. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home