Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 16:19 WIB | Jumat, 28 Februari 2014

Peringatan 125 Tahun Agatha Christie

Agatha Christie. (Foto: mirror.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Menandai ulang tahunnya yang ke-125, buku Agatha Christie yang paling sukses dan kisah petualangan dua tokoh detektif rekaannya yang kurang terlalu dikenal akan diangkat ke layar lebar sebagai bagian dari rangkaian program BBC.

And Then There Were None, buku Christie terlaris, akan diadaptasi Sarah Phelps menjadi drama tiga bagian. Sementara itu, David Walliams akan memerankan detektif Tommy, dalam drama enam seri, Partners in Crime.  Tommy, dan Tuppence, adalah duo detektif, pasangan suami istri yang hobi membongkar kasus pembunuhan

Selain itu, serangkaian film dokumenter tentang penulis cerita kriminal Inggris itu juga sedang digodok.

Ben Stephenson, kepala divisi drama BBC , mengatakan senang lembaga besar Inggris BBC memasuki "hubungan jangka panjang" dengan "penulis Inggris yang brilian".

Lahir pada September 1890 di Torquay, Devon, Agatha Christie dikenal sebagai pencipta tokoh Hercule Poirot, Miss Marple, selain duo detektif Tommy dan Tuppence, serta penulis drama panggung The Mousetrap.

Kisah drama itu akan ditayangkan BBC, menyusul akhir dari serial Poirot yang ditayangkan ITV, yang menampilkan aktor David Suchet sebagai tokoh detektif legendaris berkebangsaan Belgia itu.

Meskipun kurang dikenal, duo suami istri Tommy dan Tuppence Beresford juga muncul di ITV dalam drama berjudul The Secret Adversary. Francesca Annis dan James Warwick memerankan duo detektif itu, peran yang juga pernah mereka bawakan pada 1983 dalam seri Partners in Crime.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home