Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:08 WIB | Minggu, 17 April 2016

Permalukan Getafe, Real Madrid Geser Saudara Sekota

Penyerang Real Madrid Isco Alcarcon (seragam putih) mengendalikan bola walau dikawal ketat Medhi Lacen (Getafe, seragam biru) di Liga Primera Spanyol, hari Sabtu (16/4) malam WIB Stadion Coloseum Alfonso Perez, Getafe, Spanyol. (Foto: football-espana.net).

GETAFE, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Real Madrid berhasil menggeser klub yang sama-sama berasal dari ibu kota Spanyol, Atletico Madrid dari posisi kedua Klasemen Sementara Liga Spanyol, setelah tim asuhan Zinedine Zidane tersebut mempermalukan Getafe dengan skor 1-5, hari Sabtu (16/4) malam WIB, di Stadion  Coloseum Alfonso Perez, Getafe, Spanyol.

Menurut situs olahraga Euro Sport, Real Madrid yang sebelumnya ada di urutan ketiga naik satu peringkat ke urutan kedua dengan mengantongi nilai 75 dari 33 pertandingan.

Tim yang diperkuat Cristiano Ronaldo ini tertinggal satu poin dari Barcelona yang berada di peringkat teratas. Sementara Atletico Madrid di peringkat ketiga dengan 73 poin, namun Atletico masih memiliki satu pertandingan lebih banyak.

Real Madrid tampil menyerang di kandang lawan, tim yang diarsiteki Zinedine Zidane memiliki peluang yang hampir berbuah gol di menit keempat saat bola tendangan penyerang Madrid, James Rodriguez di depan kotak penalti masih dapat dihalau penjaga gawang Getafe, Vicente Guaita.

Tim tamu tidak kenal lelah membombardir gawang tuan rumah, menit ke-16 mantan pesepak bola Manchester United Cristiano Ronaldo nyaris membawa Real Madrid unggul saat bola tendangannya menerpa sisi kiri gawang Getafe.  

Real Madrid memetik keunggulan menit ke-29, saat James Rodriguez berinisiatif menggiring bola dan melepaskan bola lambung dalam kotak penalti, gol lahir saat bola umpan dari Rodriguez dituntaskan rekannya, Karim Benzema  menjadi gol pembuka tim asuhan Zinedine Zidane tersebut.

Real Madrid mencetak gol kedua menit ke-40 lewat kerja sama Karim Benzema, dan Isco Alcarcon. Bola hasil umpan penyerang Madrid asal Prancis itu langsung disambut Isco yang menaklukkan Guaita di bawah mistar gawang tuan rumah.

Real Madrid menceploskan gol ketiga setelah lima menit babak kedua berjalan, kali ini Benzema kembali menjadi inisiator gol tersebut dengan bekerja sama dengan dua rekannya – Gareth Bale dan Isco – bola hasil umpan Benzema langsung diteruskan ke Isco, namun kali ini Isco dihalangi pemain bertahan Getafe, Alvaro Pereira sehingga bola diteruskan Isco ke Gareth Bale. Akhirnya pemain Real Madrid asal Wales ini mencetak gol ketiga Real Madrid.  

 Pablo Sarabia memberi secercah kebahagiaan bagi para pendukung tuan rumah dengan mencetak gol menit ke-83, gol Sarabia tercipta setelah dia menerima bola dari Moi Gomez, sebelum mencetak gol Sarabia menaklukkan halangan bek Madrid, Pepe.

Semangat Getafe untuk memperkecil kedudukan pupus karena Real Madrid tidak tinggal diam karena menit ke-87 mereka mendapat gol keempat lewat James Rodriguez. Sebelum akhirnya Real Madrid mendapat gol penutup kemenangan yang dicetak Cristiano Ronaldo menit ke-92.  

Susunan Pemain:

Getafe :  Vicente Guaita,  Damián Suárez,  Carlos Vigaray,  Santiago Vergini,  Alvaro Pereira,  Medhí Lacen,  Juan Rodríguez,  Pedro Leon,  Pablo Sarabia,  Stefan Scepovic,  Alvaro Vazquez

Real Madrid:  Keylor Navas,  Dani Carvajal,  Pepe,  Raphaël Varane,  Marcelo,  Toni Kroos,  Isco Alcarcon,   James Rodríguez, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo,  Karim Benzema. 

Hasil Pertandingan Liga Primera Spanyol:

Hari Sabtu (16/4) malam WIB: Levante 2-1 Espanyol,  Getafe 1-5 Real Madrid, Las Palmas 1-1 Sporting Gijon.

Hari Minggu (17/4) dini hari WIB: Eibar 2-1 Real Sociedad. (eurosport.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home