Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:13 WIB | Minggu, 10 Januari 2016

Zidane Bersikap Rendah Hati di Laga Perdana Sebagai Pelatih

Dari kiri ke kanan: Gareth Bale, Luka Modric, Cristiano Ronaldo, dan Karim Benzema bergembira saat Real Madrid menggunduli Deportivo La Coruna dengan skor 5-0, di Liga Primera Spanyol, hari Minggu (10/1) dini hari WIB, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid. (Foto: fifa.com).

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Real Madrid yang baru, Zinedine Zidane memilih bersikap rendah hati dalam mengomentari laga perdana yang dia pimpin, walau Real Madrid sukses menggunduli tim tamu Deportivo La Coruna dengan skor 5-0 di Liga Primera Spanyol, hari Minggu (10/1) dini hari WIB, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

"Saya  merasa setiap tim sebenarnya bisa saja meraih kemenangan, namun tidak mudah  memetik kemenangan dengan skor akhir 5-0, apalagi kami menghadapi tim yang bermain ulet seperti Deportivo La Coruna,” kata Zidane dalam konferensi pers setelah pertandingan, seperti diberitakan situs berita sepak bola Soccerway, hari Minggu (10/1).  

Saat Real Madrid menggunduli Deportivo La Coruna, mantan pemain Tottenham Hotspur Gareth Bale mencetak tiga gol bagi tim ibu kota Spanyol itu, dua gol lainnya dihasilkan penyerang Real Madrid  asal Prancis, Karim Benzema.

Real  Madrid tetap di peringkat ketiga Klasemen Sementara Liga Primera Spanyol dengan 40 poin hasil 19 pertandingan, tertinggal satu angka dari Atletico Madrid.

“Saya mendapat pelajaran penting karena saya menyoroti para pemain yang sedang bermain sama penting kontribusinya dengan mereka yang tidak bermain,” dia menambahkan.

Catatan statistik menunjukkan Real Madrid  mengungguli La Coruna dalam penguasaan bola yakni 60 berbanding 40 persen. 

“Saat Anda memenangi pertandingan, seorang pelatih hanya bisa bergembira. Itu saja," kata Zidane.  

Zidane juga memberikan komentar mengenai kiprahnya menangani tim utama Real Madrid.

“Saya tahu ini adalah tantangan baru bagi saya, dan saya harus menikmati tantangan tersebut hari demi hari, karena perjalanan tim dan kompetisi masih panjang,” kata mantan pesepak bola tim nasional Prancis itu.

Dalam kesempatan yang sama penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas mengomentari pelatih barunya, dengan mengatakan instruksi yang diberikan Zidane amat pas bagi keutuhan tim.

“Dia (Zidane,red) menginstruksikan  kami untuk bermain dengan santai, memberikan usaha terbaik, dan menikmati permainan," kata Navas.

Navas senang karena dalam laga menghadapi La Coruna dia tidak kebobolan. “Itu (tidak kebobolan, red) adalah hal yang penting, karena saya tambah percaya diri,” kata kiper asal Kosta Rika ini.

Hasil Pertandingan Liga Primera Spanyol:

Hari Sabtu (9/1) malam WIB: Barcelona 4-0 Granada.

Hari Minggu (10/1) dini hari WIB:  Getafe 1-0 Real Betis,  Sevilla 2-0 Athletic Bilbao,  Real Madrid 5-0 Deportivo La Coruna,  Levante 2-1 Rayo Vallecano. (soccerway.com/livescore.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home