Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:20 WIB | Sabtu, 16 April 2016

Zidane Tak Merasa Madrid Favorit di Semi Final Champions

 Zidane Tak Merasa Madrid Favorit di Semi Final Champions
Ilustrasi: Layar monitor raksasa di markas Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) di Nyon, Swiss hari Jumat (15/4) malam yang menunjukkan hasil pengundian semi final Liga Champions. (Foto-foto: uefa.com).
 Zidane Tak Merasa Madrid Favorit di Semi Final Champions
Ilustrasi: Layar monitor raksasa di markas Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) di Nyon, Swiss hari Jumat (15/4) malam yang menunjukkan hasil pengundian semi final Liga Europa.

NYON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menyatakan dia tidak merasa klub yang dia latih menjadi favorit memenangkan Liga Champions musim 2016 ini.

“Ini adalah semi final. Sehingga itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, tidak ada tim yang istimewa di sini, semua peluang sama,” kata Zidane berkomentar tentang hasil undian semi final Liga Champions, seperti dikutip Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

Otoritas sepak bola Eropa melakukan pengundian semi final Liga Europa dan Liga Champions di markas UEFA, di Nyon, Swiss, hari Jumat (15/4) malam WIB. Berdasar undian tersebut Real Madrid akan menghadapi wakil Inggris, Manchester City di semi final Liga Champions.

Laga pertama akan berlangsung di markas City, Stadion Etihad, Manchester hari Rabu (27/4) dini hari WIB, semi final kedua akan berlangsung hari Kamis (5/5) dini hari di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol.

Semi final Liga Champions lainnya akan mempertemukan wakil Spanyol kedua, Atletico Madrid menghadapi wakil Jerman, Bayern Munchen.

Zidane tidak mau sesumbar akan mengalahkan Manchester City dengan mudah, namun dia menggarisbawahi bahwa laga kedua yang akan berlangsung di markas Real Madrid akan menjadi keuntungan. “Saya memperdiksi pertandingan (Real Madrid vs Manchester City) akan ketat,” kata pelatih asal Prancis itu.

Zidane mengemukakan betapa sulitnya Real Madrid melalui partai perempat final, oleh karena itu Zidane mengemukakan dia akan menggunakan strategi lain dalam menghadapi Manchester City.   

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk  melalui semi final,” kata Zidane.

Sementara itu  Direktur Hubungan Institusional Real Madrid,  Emilio Butragueno memaparkan dalam tahapan semi final semua klub yang berlaga memiliki peluang sama.

“Mereka memiliki pemain yang mampu memenangkan pertandingan. Kami sangat senang berada di sini di semi final, karena kalau melihat di  perempat final kami benar-benar melalui saat-saat yang sulit,” kata Butragueno.

Butragueno yang merupakan mantan pesepak bola Madrid era 80-an menuturkan semangat Real Madrid luar biasa karena setelah di perempat final I tumbang di markas Wolfsburg, Jerman dengan skor 2-0, Real Madrid berhasil menyingkirkan klub Jerman tersebut dengan skor 3-0 di perempat final kedua sekaligus memenangkan laga dengan skor agregat 3-2.

“Kami (Real Madrid, red) harus terbiasa menghadapi kesulitan di tingkat tertinggi, karena setiap tahun memang banyak klub dengan permainan yang setara,” kata Butragueno.

Dalam kesempatan terpisah, pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini berkomentar laga semi final adalah hal yang menyulitkan timnya. “Kami (Manchester City, red) selalu termotivasi menghadapi partai penting dan berat,” kata Pellegrini.

Pellegrini mengemukakan para fans akan menikmati Liga Champions oleh karena itu  dia mengharapkan para pemain Manchester City memberi kebahagiaan bagi para pendukung. “Kompetisi ini (Liga Champions, red) melibatkan banyak tim terbaik di dunia,” kata Pellegrini.

Liga Europa

Dalam pengundian Liga Europa akan mempertemukan empat klub yang berhasil lolos semi final, dua klub Spanyol yang berhasil lolos – Sevilla dan Villareal – tidak akan saling berhadapan di semi final.

Mengacu kepada hasil undian Liga Europa, semi final I Liga Europa mempertemukan Shakhtar Donetsk asal Ukraina yang akan menghadapi Sevilla  hari Jumat (29/4) dini hari WIB di Stadion Lviv Arena, Donetsk, Ukraina, di saat bersamaan Villareal akan berhadapan wakil Inggris, Liverpool di Stadion El Madrigal, Villareal, Spanyol.

Semi final II Liga Europa akan berlangsung serentak  Jumat (6/5) dini hari WIB antara Liverpool menghadapi Villareal di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris. Sementara Sevilla akan menghadapi Shakhtar Donetsk akan dilangsungkan di Stadion Ramon Sanchez Pizzjuan, Sevilla, Spanyol.

Jadwal Lengkap Hasil Pengundian Liga Champions dan Liga Europa :

Semi Final I Liga Champions:

Rabu (27/4) dini hari WIB:  Manchester City (vs) Real Madrid.

Kamis (28/4) dini hari WIB:  Atletico Madrid (vs) Bayern Munchen.

Semi Final II Liga Champions:

Rabu (4/5) dini hari WIB: Bayern Munchen (vs) Atletico Madrid.

Kamis (5/5) dini hari WIB: Real Madrid (vs) Manchester City.

Semi Final I Liga Europa:

 Jumat (29/4) dini hari WIB:  Shakhtar Donetsk (vs) Sevilla,  Villarreal (vs) Liverpool.

Semi Final II Liga Europa:

Jumat (6/5) dini hari WIB:  Liverpool (vs) Villarreal,  Sevilla (vs) Shakhtar Donetsk.

(uefa.com/livescore.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home