Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:33 WIB | Jumat, 08 April 2016

Tuchel Akui Dortmund Tak Layak Menang

Ilustrasi: Para gelandang Dortmund, Matt Hummels (seragam kuning hitam, tengah) dan Julian Weigl (seragam kuning hitam, kanan) berusaha mencegat pergerakan pemain Liverpool, Divock Origi (seragam merah, tengah) yang menguasai bola di Perempat Final I Liga Europa, hari Jumat (8/4) dini hari WIB, di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman. (Foto: uefa.com).

DORTMUND, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel mengatakan pihaknya tidak pantas untuk mengalahkan Liverpool di Perempat Final I Liga Europa pada hari Jumat (8/4) dini hari WIB, karena mereka hanya bermain  imbang 1-1 dengan tim Liga Primer Inggris tersebut.

“Kami tentu saja ingin menang,  tetapi jika tim ingin meraih hasil maksimal harus  bekerja keras untuk itu, kami belum layak,” kata Tuchel setelah pertandingan di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman hari Jumat (8/4) dini hari WIB, seperti diberitakan situs berita olahraga, ESPN.

Tuchel akui para pemain bekerja keras, namun belum menunjukkan Dortmund sebagai klub yang disegani di persepak bolaan Eropa.

“Gol Origi (Divock Origi, pemain Liverpool yang mencetak gol, red)  menjadi sangat penting bagi mereka, tapi kami sekarang harus sekuat teanga  mencetak gol di markas mereka (Stadion Anfield, Liverpool, red) nantinya,” kata dia.

“Kami ingin nantinya mencetak lebih dari satu gol. Kami tidak takut dan kami tidak terlalu kecewa," kata Tuchel.

Komentar Pelatih Lawan

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyambut baik dukungan penonton yang memadati Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, dan dia gembira dengan penonton yang menunjukkan apresiasi dan penghormatan.

“Sudah lama saya tidak kembali ke sini,” kata Klopp usai pertandingan.

Awal musim 2015-2016, Klopp hijrah ke Liverpool menggantikan Brendan Rodgers. Musim sebelumnya, Klopp menangani klub yang identik dengan warna kuning dan hitam tersebut.  Klopp menilai hasil imbang melawan Dortmund adalah hasil yang adil.

“Dortmund adalah klub yang cukup baik dan semua orang bisa melihat itu tetapi kami memiliki saat-saat bisa memenangkan pertandingan," kata Klopp.  

Klopp menyebut setelah timnya mencetak gol terlebih dahulu maka akan memenangkan laga dengan keunggulan satu atau dua gol. “Tapi sayang mereka bisa menyeimbangkan keadaan,” kata dia.

Hasil Imbang di Dortmund

Pertandingan Dortmund menghadapi Liverpool sejak menit pertama bergulir berlangsung sengit, kedua tim saling menyerang dan melahirkan banyak kesempatan dan peluang mencetak gol.

Seperti yang terjadi menit ke-24 saat eksekusi bola tendangan bebas gelandang Liverpool, James Milner mengancam gawang Dortmund. Bola tendangan bebas Milner tepat disundul rekannya, Dejan Lovren, namun bola sundulan Lovren masih dapat digagalkan kiper Dortmund, Roman Weidenfeller.

Dortmund tidak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya mengancam gawang tim tamu, di menit ke-34 mereka meraih kans mencetak gol lewat Henrik Mikhitaryan, penyerang Dortmund asal Armenia ini mendapatkan ruang tembak di depan kotak penalti, namun dia  terpeleset sehingga bola melenceng dan tidak menyulitkan kiper Liverpool, Simon Mignolet.

Semenit kemudian, tembakan kaki kiri penyerang Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang mengarah tepat ke Mignolet.

Liverpool mencuri gol menit ke-39, gol bermula dari bola yang disundul James Milner mengarah ke pemain Liverpool, Divock Origi yang berdiri tanpa pengawalan pemain lawan, Origi menendang bola dengan tenang tanpa dapat dihalangi kiper Dortmund, Weidenfeller.

Di babak kedua, Dortmund akhirnya menyeimbangkan kedudukan, gol tuan rumah berawal dari eksekusi bola tendangan sudut Gonzalo Castro bola langsung diterima Mkhitaryan, bola sempat diamankan kiper Liverpool, Simon Mignolet namun bola langsung disambar pemain Dortmund, Matt Hummels sehingga skor 1-1 dan bertahan sampai laga selesai.

Hasil Perempat Final I Liga Europa:

Jumat (8/4) dini hari WIB: Athletic Bilbao 1-2 Sevilla, Borussia Dortmund 1-1 Liverpool, Sporting Braga 1-2 Shakhtar Donetsk, Villarreal 2-1 Sparta Praha.

Jadwal Perempat Final II Liga Europa:

Hari Jumat (15/4) dini hari WIB: Liverpool (vs) Borussia Dortmund, Sevilla (vs) Athletic Bilbao, Shakhtar Donetsk (vs) Sporting Braga, Sparta Praha (vs) Villarreal. (espnfc.com).

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home