Loading...
BUDAYA
Penulis: Moh. Jauhar al-Hakimi 09:47 WIB | Jumat, 30 Agustus 2019

Persiapkan Album Baru, Personel Shaggydog Dikarantina

Shaggydog dalam sesi karantina di sebuah vila di lereng Gunung Merapi beberapa waktu lalu. (Foto: official doc. DoggyHouse Records)

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Setelah album keenam yang dirilis pada Agustus tiga tahun silam, grup musik asal Yogyakarta Shaggydog kembali mempersiapkan album terbarunya.

“Setelah tiga tahun terakhir berkutat dengan jadwal tour yang padat, Shaggydog kembali berencana untuk membuat album ketujuh. Sama seperti proses pembuatan lagu di Putra Nusantara, para kugiran Ska ini memilih lereng Gunung Merapi sebagai tempat meracik komposisi baru,” jelas Martinus Indra Hermawan dari manajemen DoggyHouse Records, Kamis (29/8).

Untuk keperluan tersebut manajemen DoggyHouse Records menjalankan program karantina untuk rekaman album ketujuh Shaggydog. Selama masa karantina seluruh personel Shaggydog tinggal di villa di area lereng Gunung Merapi selama sepuluh hari untuk menyelesaikan rekaman.

Sebelumnya pada album ke-6, Shaggydog menelurkan beberapa hits single di antaranya Putra Nusantara yang menggandeng Iwa K serta Rock Da Mic, dan lagu Ambilkan Gelas. Kedua lagu terakhir berhasil menyabet penghargaan AMI Awards berturut-turut tahun 2017 dan 2018.

Ambilkan Gelas sendiri sebenarnya merupakan sebuah track tersembunyi yang hanya terdapat di format CD album. Beruntunglah mereka yang menyetel CD tersebut sampai selesai  karena bisa mendengarkan versi awal Ambilkan Gelas. Lagu tersebut kemudian direkam ulang menjadi single tersendiri bersama duo Dangdut Hip Hop, NDX AKA.

Berbekal stok lagu berjumlah 25 buah, Shaggydog berharap bisa merekam master untuk album baru tersebut. Album ketujuh Shaggydog yang masih belum diberi judul ini dijanjikan akan memberikan warna yang lebih menarik dari album sebelumnya.

Editor : Sotyati


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home