Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 14:58 WIB | Kamis, 01 Agustus 2013

Persipura Juara Liga Super Indonesia 2012 - 2013

Persipura Juara Liga Super Indonesia 2012 - 2013
Ortizan Salossa (Persipura, kaos putih) mencoba mengirim umpan ke Gerald Pangkali yang ada di belakang pemain bertahan Persiwa. (foto-foto: ligaindonesia.co.id)
Persipura Juara Liga Super Indonesia 2012 - 2013
Zah Rahan Krangar (Persipura, kaos putih) mencoba berlari diantara Max Suel Da Cruz
Persipura Juara Liga Super Indonesia 2012 - 2013
Kegembiraan pemain Persipura sesaat setelah pertandingan berakhir.

WAMENA, SATUHARAPAN.COM - Persipura Jayapura sudah dipastikan menjadi juara Liga Super Indonesia musim 2012/13, setelah skuad berjuluk Mutiara Hitam itu menang dengan skor 2-0 atas tuan rumah Persiwa Wamena di Stadion Pendidikan, Wamena, Rabu (31/7).

Seperti diberitakan ligaindonesia.co.id dua gol kemenangan Persipura dicetak Boaz Salossa pada menit ke-64 dan Patrick Wanggai pada menit ke-72.

Saat ini Persipura kokoh di puncak klasemen dengan raihan 73 poin, dan telah memainkan 30 pertandingan. Walau Arema Indonesia yang bercokol di posisi kedua meraih 56 poin, dan masih ada lima pertandingan lagi namun dengan kemenangan dengan skor berapapun tidak akan mampu menggoyahkan posisi Persipura di puncak klasemen.   

Persipura sendiri masih menyisakan dua laga kandang melawan Persib pada tanggal 3 September dan Persita 7 September, sebelumnya dua laga tandang melawan tim Jawa Timur, Persela pada 22 Agustus dan Persepam 27 Agustus. Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago mengaku bersyukur atas pencapaian anak asuhnya.

"Lega sekali, hari ini menjadi puncak buat kami dan kami mengakhiri semua dan bisa menjadi juara," kata Jacksen F. Tiago.

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home