Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:50 WIB | Sabtu, 01 Maret 2014

Pertarungan untuk Lepas dari Zona Degradasi, Evian Hantam Nantes

Kegembiraan para pemain Evian Thornon Gaillard seusai berhasil menaklukkan Nantes. (Foto: sportsmole.co.uk.)

ANNECY, SATUHARAPAN.COM – Klub peringkat ke-17 Liga Prancis Evian Thornon Gaillard meraih kemenangan 2-0 atas tamunya, FC Nantes Atlantique di kompetisi Liga Prancis yang berlangsung Sabtu (1/3) dini hari WIB, di Stadion Parc des Sports, Annecy. Evian berada di peringkat ke-17 Liga Prancis dengan raihan 27 poin, sementara Nantes setingkat di atasnya atau tepatnya di peringkat ke-14.

Penyerang Nantes, Fernando Aristeguieta nyaris membuat timnya unggul menit ke-10 akan tetapi usaha penetrasi ke dalam kotak penalti yang dia lakukan mubazir, karena bola hasil tendangannya menyamping di sisi gawang Evian.    

Sementara Evian tidak kalah gertak, karena salah satu gelandang serangnya, Djakaridja Kone memiliki kesempatan mencetak gol namun sepakannya dari luar 30 meter di luar kotak penalti hanya melebar dari target.

Evian semakin percaya diri pada babak kedua, dan hasilnya terlihat nyata saat  mereka mampu memecahkan kebuntuan setelah menit ke-60 gelandang bertahan Evian, Cedric Barbosa, sebelumnya dia memanfaatkan umpan tendangan bebas yang dieksekusi rekannya Olivier Sorlin.

Nantes mencoba menyamakan kedudukan dengan cepat, tapi pertahanan tuan rumah terorganisir dengan baik sulit ditembus para penyerang Nantes. Evian mampu mencuri gol kedua lewat skema serangan balik yang dituntaskan salah satu gelandangnya, Daniel Wass menit ke-77.

Kedudukan 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Pekan mendatang, Minggu (9/3) Evian akan berhadapan dengan tuan rumah Guingamp, sementara Nantes akan ditantang Ajaccio. (sportsmole.co.uk)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home