Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:06 WIB | Senin, 13 Juli 2015

Pesepak Bola Putri Pertama Kali Tampil di Sampul Games Sepak Bola

Ilustrasi sampul depan FIFA 16, Lionel Messi (pesepak bola Argentina dan Barcelona, tengah) dan Steph Catley (kaus kuning hijau). (Foto: dailymail.co.uk).

MELBOURNE, SATUHARAPAN.COM – Pesepak bola putri Australia, Steph Catley, telah menulis namanya dalam catatan sejarah dengan menjadi pesepak bola putri pertama yang tampil di sampul depan seri video game FIFA.

Catley, yang tampil di Piala Dunia 2015 Putri di Kanada, akan muncul di sampul depan game bernama FIFA 16 bersama bintang Barcelona Lionel Messi.

Seperti diberitakan dailymail.co.uk, Senin (13/7) Catley tampil karena didasarkan pada inisiatif baru oleh pengembang video game EA Sports dimana sudah saatnya mereka menampilkan sosok pesepak bola putri.

EA Sports membuat sayembara di virtual bagi para penggemar karena mereka dapat memilih siapa saja yang mereka ingin tampil di sebelah Messi di sampul depan di wilayah tertentu.

Catley, yang mengalahkan persaingan dari rekan-rekannya – Kyah Simon dan Katrina Gorry – bahagia dapat tampil di sampul depan sebuah produk mainan tersebut. Catley yang pada Piala Dunia Putri 2015 lalu bermain di tim nasional Australia. Sayang kesebelasan itu tumbang di perempat final atas Jepang.

“Kata-kata tidak dapat menggambarkan kegembiraanku, aku merasa tertantang menjadi sampul FIFA 16, itu mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Catley.

Ini merupakan tahun besar bagi Catley yang  mendapatkan pengakuan dari EA Sports dan penggemar FIFA untuk semua kerja kerasnya.

“Saya selalu menjadi penggemar FIFA dan mengetahui bahwa saya akan dimainkan dalam pertandingan, serta berada di sampul bersama Lionel Messi, adalah puncak karir bagi saya,” kata Catley.

Bek 21 tahun, yang setiap hari bermain di klub sepak bola putri Amerika Serikat (AS) American Portland Thorns, sempat bermain di klub Australia Melbourne Victory. Ia terkejut melihat grafis dirinya pada game tersebut.

“Dalam grafis saya takjub melihat semuanya seperti saya - semua detail halus, hidung, dahi dan setiap hal kecil ke kepala, itu hampir sempurna. Ini cukup menakutkan sebenarnya,” kata dia.

“Saya pikir saya pasti akan mencoba dan bermain game sendiri,” dia menambahkan.

Australia tersingkir oleh Jepang selama tahap perempat final turnamen di Kanada. Menurut catatan dailymail.co.uk beberapa pesepak bola pria terkenal yang pernah menjadi sampul depan adalah Jordan Henderson, Sergio Aguero, Harry Kane dan Thibaut Courtois. FIFA 16 yang diharapkan akan dirilis di Inggris pada bulan September. (dailymail.co.uk)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home