Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:56 WIB | Rabu, 15 Juli 2015

Pesepak Bola Senior Brasil dan Putranya Mencetak Gol

Rivaldinho (kiri) dan ayahnya, Rivaldo (kanan). (Foto: sportskeeda.com).

SAO PAULO, SATUHARAPAN.COM – Pesepak bola senior Brasil yang sempat pensiun, Rivaldo Vitor Borba Ferreira atau yang biasa disapa Rivaldo menunjukkan keputusannya kembali ke lapangan hijau tidak salah.

Seperti diberitakan soccerway.com, Rabu (15/7) Pesepak bola berusia 43 tahun itu mencetak satu gol saat tim yang dia bela – Mogi  Mirim – mengalahkan  lawannya Macae dengan skor 3-1 di kompetisi Divisi II Kompetisi Liga Brasil, bahkan dia mencetak gol tidak sendirian tetapi bersama anaknya, Rivaldinho Vitor Borba Ferreira Junior atau yang biasa disapa Rivaldinho.

Gol pertama Mogi Mirim dihasilkan Rivaldinho, penyerang berusia 20 tahun tersebut mendapat bola dari sang ayah, giliran pada menit ke-17  Rivaldo  mencatatkan namanya di papan skor. Legenda hidup Brasil itu mencetak gol lewat titik penalti. 

Kombinasi ayah dan anak tersebut cukup merepotkan lawan, buktinya beberapa menit menjelang pertandingan babak pertama berakhir. Rivaldinho menyudahi babak pertama  dengan gol sehingga Mogi Mirim unggul 3-0.  Macae akhirnya mampu memperkecil kedudukan lewat gol Pipico pada menit ke-81 lewat titik penalti.

Rivaldo Vitor Borba Ferreira

Rivaldo mencapai kejayaan di klub saat dia membela salah satu klub raksasa Spanyol, Barcelona. Di klub tersebut Rivaldo  pernah menyandang sebagai pemain terbaik dunia dan Ballon D'or pada 1999.

Rivaldo memutuskan pensiun dari dunia sepak bola diusianya ke 41 tahun. Sepanjang karirnya lebih dari dua dekade, Rivaldo telah mengoleksi bermain 74 kali  bersama tim nasional Brasil dan menyumbang 34 gol.

Rivaldo merupakan bagian dari skuat Brasil saat mengalahkan Jerman 2-0 di partai puncak Piala Dunia 2002 lalu, sebelumnya dia menghantarkan Brasil  menjadi runner-up Piala Dunia 1998.  (soccerway.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home