Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:06 WIB | Senin, 11 Mei 2015

Tunggal Remaja Putri Jepang Berharap Dapat Bertahan di Sirnas Jakarta

Ilustrasi: Nagisa Yura (paling kanan) pada sebuah kejuaraan yang diselenggarakan BWF beberapa waktu lalu. (Foto: badmintoncentral.com).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Salah satu andalan tunggal putri usia remaja bulu tangkis Jepang, Nagisa Yura senang bisa melaju ke babak utama kejuaraan Djarum Badminton Sirkuit Nasional (Sirnas) Jakarta 2015.

“Senang bisa melaju ke babak utama, semoga saja saya bisa tetap bermain konsisten di pertandingan berikutnya,” kata Nagisa seperti tertuang di djarumbadminton.com, Minggu (10/5) seusai partai babak kualifikasi II yang berlangsung di Gelanggang Olah Raga Asia Afrika, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tidak hanya Nagisa, sesama tunggal putri Jepang lainnya Asuka Takahashi juga memastikan di babak utama setelah di kualifikasi kedua yang berlangsung sejak Sabtu (9/5) hingga Minggu (10/5)  mampu menghadang wakil klub Mutiara Bandung, Melsya Nurfitriani dengan dua set alngsung 21-17, dan 21-17. Sementara Nagisa mampu menghentikan Karen Darmawan dengan 21-7 dan 21-12.

Asuka mengatakan, seusai pertandingan bahwa lawan yang dihadapi sangat tangguh. “Jadi tidak mudah untuk saya kalahkan perlu kerja keras untuk bisa menang dipertandingan tadi,” ungkap Asuka.

Asuka dan Nagisa merupakan bagian salah satu klub bulu tangkis asal Jepang yang berpartisipasi di Djarum Sirnas 2015 – Tomioka – yang mengirimkan empat wakil tunggal remaja putri, dua di antaranya tidak lolos kebabak utama, setelah kalah di babak kualifikasi.

Kegembiraan Menjadi Bapak

Sementara itu kabar gembira dari bulu tangkis Indonesia terjadi di kejuaraan yang sama, saat Alamsyah Yunus, salah satu andalan tunggal senior putra klub bulu tangkis Junior Enkei dikaruniai momongan, dan dia bertekad menjuarai Sirnas seri Jakarta ini yang akan dia persembahkan bagi anaknya.

“Saya ingin di Djarum Sirnas Jakarta kali ini bisa membuka gelar perdana di tahun ini bagi saya pribadi, dan juga sekaligus bisa persembahkan gelar bagi putra pertama saya yang baru lahir bulan maret lalu,” kata Alamsyah setelah menjalani laga perdananya di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jakarta Open 2015 Senin (11/5).

Pada (7/3) lalu, ia dan istrinya dikaruniai putra pertama hasil pernikahannya satu tahun silam yang diberi nama Muhamad Asrap Alamsyah.

Alamsyah berhasil mengalahkan Prima Khasna Putra (Pertamina Fastron) dengan kemenangan dua game langsung 21-12 dan 21-19.

Atlet yang sudah dikenal dengan panggilan ‘Si Raja Sirnas’ itu karena torehan prestasi juaranya di ajang Djarum Sirnas yang cukup membanggakan dengan raihan delapan kali juara di 2013, dan tiga kali juara di 2014 kemarin, di ajang Djarum Sirnas  Jakarta Open yang ia ikuti kali ini, dirinya mengaku ingin mempersembahkan gelar perdana di tahun ini  yang belum bisa ia raih, sekaligus gelar perdana bagi putra pertamanya. (djarumbadminton.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home