Loading...
DUNIA
Penulis: Martha Lusiana 14:22 WIB | Rabu, 03 Juni 2015

PM Hungaria: Imigrasi Massal Ancam Peradaban Eropa

Perdana Menteri Hungaria, Viktor Orban. (europeandaily.com)

BUDAPEST, SATUHARAPAN.COM – Perdana Menteri kontroversial Hungaria, Viktor Orban, Selasa (2/6), mengatakan, imigrasi massal mengancam peradaban Eropa.

“Migrasi massal yang terjadi saat ini di seluruh dunia bisa mengubah wajah peradaban Eropa. Jika itu terjadi, maka semuanya tidak bisa diperbaiki,” ucap Orban dalam sebua konferensi untuk menghormati Mantan Kanselir Jerman Helmut Kohl yang baru berulang tahun ke-85.

“Tidak ada cara untuk mengembalikan Eropa yang multikultural. Begitu juga dengan Kristen Eropa, dan budaya nasional dunia,” Orban menambahkan.

Dia menegaskan, migrasi harus ditangani dengan serius.

“Jika saat ini kita membuat kesalahan, akibatnya akan berlangsung selamanya,” kata pria berusia 52 tahun ini.

Orban baru-baru ini dikritik karena menyebarkan kuesioner kepada warga negara Hongaria terkait hubungan migran dan pencari suaka dengan terorisme. Ia dikecam Wakil Presiden Komisi Uni Eropa, Frans Timmersmans. “Kejam dan keliru,” ujar Timmersmans.

Orban menentang keras rencana imigrasi yang diajukan oleh Komisi Uni Eropa untuk mendistribusikan para pencari suaka ke seluruh negara-negara anggota. Ia menyebut kebijakan itu gila dan tidak adil. (AFP/Ant)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home