Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:52 WIB | Senin, 16 November 2015

Pewushu Sanda Putri Indonesia Melaju Semi Final 48 Kg

Ilustrasi pertarungan wushu nomor sanda putra pada Kejuaraan Dunia WUshu 2015 di Istora Senayan, Jakarta, hari Sabtu (14/11). (Foto: Prasasta Widiaid).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Atlet wushu Indonesia Junita Malau maju ke semi final kategori sanda putri (pertarungan) kelas 48 kg setelah mengalahkan Mayada Elzawaway dari Mesir pada Kejuaraan Dunia Wushu 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (16/11).

Junita berhasil memenangi dua ronde pertandingan dan akan berhadapan dengan Luan Thu Hoang dari Vietnam.

Masih dari kategori yang sama, Abdul Sofyan juga berhasil maju ke babak perempat final sanda putra kelas 60kg setelah menjatuhkan Napparit Kongdaeng dari Thailand.

Sofyan membanting Napparit bertubi-tubi dalam pertandingan dua ronde tersebut, pada babak berikutnya Sofyan akan berhadapan dengan Filipina.

Namun tidak semua atlet Indonesia mulus maju ke babak selanjutnya, Selviah Pratiwi tidak dapat maju ke semifinal setelah dikalahkan oleh Hyebin Kim dari Korea pada nomor sanda putri kelas 52kg.

pada klasmen sementara Indonesia berada pada posisi kedua dengan perolehan tiga emas dan dua perunggu.

Posisi pertama dipegang Tiongkok dengan perolehan lima emas, sedangkan urutan ketiga ditempati Hong Kong dengan perolehan dua emas, tiga perak dan satu perunggu.

Sehari sebelumnya, Atlet Wushu Indonesia Fredy meraih medali perunggu dalam Kejuaraan Dunia Wushu 2015 untuk nomor taolu taijiquan (tangan kosong) 

 Atlet asal Sumatera Utara itu meraih nilai 9,63 berada di bawah atlet Tiongkok Zhou Li Chen yang meraih nilai 9,71 dan atlet Jepang Tomohiro Araya yang meraih nilai 9,64.

Atlet berusia 19 tahun itu mengaku perlu meningkatkan kemantapan gerakan saat menampilkan nomor taijiquan. (Ant).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home