Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:32 WIB | Selasa, 17 November 2015

Arema Puncaki Grup A PJS, Hantam PBR 4-2

Ilustrasi: Para pemain Arema Cronus bergembira karena mengalahkan Persipasi Bandung Raya dengan skor 4-2 di Stadion Kanjuruhan, Malang,hari Senin (16/11). (Foto: goal.com).

MALANG, SATUHARAPAN.COM – Arema Cronus memuncaki klasemen sementara Grup A turnamen sepak bola Piala Jenderal Sudirman (PJS) karena menang dengan kedudukan meyakinkan atas Persipasi Bandung Raya (PBR) dengan skor 4-2, di Stadion Kanjuruhan, Malang, hari Senin (16/11).

Arema memuncaki klasemen Grup A dengan raihan 6 poin dari dua laga. Posisi kedua diduduki Persija Jakarta dan Sriwijaya FC di urutan ketiga yang belum bertanding, pada urutan keempat dan kelima masing-masing ditempati PBR dan Persegres Gresik yang belum meraih nilai.

Arema tidak melalui kemenangan dengan mudah karena PBR sempat unggul cepat, pada menit kedua lewat Gaston Castano. Pesepak bola asal Argentina itu mengecoh pertahanan Arema sebelum melepaskan bola tendangan yang gagal dihadang penjaga gawang Arema, Kadek Wirawan.

Esteban Viscarra membuat peluang bagi Arema, namun peluang tersebut belum membahagiakan pendukung tuan rumah yang berharap gol penyeimbang, karena bola yang dikendalikan Viscarra masih dapat dikendalikan kiper PBR, Aditya Harlan.

Kiko Insa menyamakan kedudukan bagi Arema. Gol diciptakan Insa dengan memanfaatkan situasi bola tendangan bebas yang dilancarkan Dio Permana. Awalnya bola tendangan Dio hampir diraih bek PBR, Leonard Tupamahu, namun Insa dengan cerdik memperdayai Aditya di bawah mistar gawang PBR dengan bola sundulan yang akurat.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 setelah Cristian Gonzales dapat mengoptimalkan bola umpan dari Dio Permana, bola tendangan Gonzales akurat karena tidak dapat dihalangi kiper PBR, Aditya.

Gaston Castano bernasib sial karena pencetak gol PBR ini mengalami cedera saat menggiring bola sehingga harus digantikan oleh  Yongki Aribowo.  

Arema semakin memperlebar keunggulan pada menit ke-68 lewat Gonzales yang memanfaatkan bola tendangan penalti yang diperoleh tim asal kota Malang itu. Arema mendapat penalti sebab Aditya Harlan terlalu jauh meninggalkan gawang PBR dan melanggar  pemain Arema, Sunarto.

PBR kebobolan gol keempat lewat aksi Sunarto, dia mencetak gol setelah menerima umpan Achmad Bustomi, sebelum menggiring bola melewati Riyandi dan Antonio Waluyo di jantung pertahanan PBR.

Menjelang laga usai, tepatnya menit ke-92, PBR bisa mencetak satu gol balasan lewat tendangan penalti Kim Jefry Kurniawan. Gol PBR tidak dapat menyelamatkan tim dari kota Bandung itu dari kekalahan karena mereka menyerah dari Arema Cronus dengan skor 4-2.

Susunan Pemain:

Arema Cronus: I Kadek Wardhana, Junda Irawan, Hermawan, Kiko Insa, Hasyim Kipuw, Esteban Viscarra, Juan Revi, Achmad Bustomi, Dio Permana, Samsul Arif, Cristian Gonzales.

Persipasi Bandung Raya (PBR): Aditya Harlan, Riyandi, Leonard Tupamahu, Antonio Waluyo, Dolly Gultom, A Telles, Kim Kurniawan, Ibrahim Conteh, Ghozaly, Gaston Castano, Gavin Kwan. (goal.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home