Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:05 WIB | Jumat, 09 Januari 2015

Sepakbola Piala Asia 2015: Australia Diprediksi Atasi Kuwait

Pelatih Australia, Ange Postecoglu. (Foto: afcasiancup.com)

MELBOURNE, SATUHARAPAN.COM – Australia diprediksi dapat mengalahkan Kuwait pada partai pembuka grup A ajang sepakbola Piala Asia yang akan digelar Jumat (9/1) sore WIB di Stadion Melbourne Rectangular, Melbourne, Australia.

Seperti tertuang di website soccerway.com, Kamis (8/1) menyebut negara berjuluk Socceroos itu akan tetap menawan seperti pada saat Australia tampil mengesankan di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Australia adalah tuan rumah Piala Asia 2015 berada di Grup A bersama Korea Selatan, Oman, dan Kuwait. Grup B dihuni Tiongkok, Korea Utara, Arab Saudi, Uzbekistan, kemudian di Grup C diisi Bahrain, Iran, Qatar dan Uni Emirat Arab. Grup terakhir atau Grup D, Irak, Jepang, Yordania, dan Palestina.

Pelatih Australia, Ante Postecoglu menginginkan timnya berada dalam atmosfer berbeda dalam pertandingan sepak bola kejuaraan negara-negara Asia itu.

“Saya ingin memiliki rasa kebanggaan dengan memakai seragam Australia, dan ada rasa cinta memakai seragam ini,” kata Ante seperti tertuang dalam menurut  heraldsun.com.au, Kamis (8/1).  

“Sekarang sudah beberapa bulan setelah Piala Dunia selesai, rasanya kami akan ada peningkatan,” Ante melanjutkan komentarnya.

Ange Postecoglu kemungkinan menggunakan formasi 4-3-3, dengan pusat serangan bertumpu ke kapten Mile Jedinak.

Pada Jumat (9/1) sore, Australia akan menghadapi Kuwait di partai perdana, sementara pada pertandingan kedua Selasa (13/1) Australia akan menantang Oman, sebelum di partai terakhir penyisihan grup A akan melawan Korea Selatan pada Sabtu (17/1).

“Saya ingin tuan rumah terpuaskan, dan seluruh penonton yang memakai kaus warna emas dan hijau senang datang ke stadion, saya tahu mereka tidak akan sia-sia mendukung socceroos (julukan tim nasional Australia),” kata Ante.

Sementara calon lawannya, Kuwait adalah juara Piala Asia 1980, memiliki rekor bagus melawan Australia. Dalam tiga kali pertemuan di ajang internasional Kuwait hanya kalah tiga kalah dari Australia.  Pemain andalannya, kiper dan kapten Nawaf Al Khaldi memiliki pengalaman dan kualitas permainan yang prima, sementara Yousef Nasser dan Bader Al Mutawa di posisi belakang juga memiliki jam terbang yang tinggi untuk mengatasi kegesitan penyerang Australia.  


Jadwal lengkap penyisihan Grup Piala Asia 2015

Grup A:  

Jumat (9/1): Australia vs Kuwait .

Sabtu (10/1): Korea Selatan vs Oman.

Selasa (13/1):  Kuwait vs Korea Selatan, Oman vs Australia.

Sabtu (17/1): Australia vs Korea Selatan, Oman vs Kuwait.

Grup B:

Sabtu (10/1): Uzbekistan vs Korea Utara, Arab Saudi vs Tiongkok.

Rabu (14/1): Korea Utara vs Arab Saudi, Tiongkok vs Uzbekistan.

Minggu (18/1): Tiongkok vs Korea Utara, Uzbekistan vs Arab Saudi.

Grup C:

Minggu (11/1): Uni Emirat Arab vs Qatar, Iran vs Bahrain.

Kamis (15/1): Bahrain vs Uni Emirat Arab, Qatar vs Iran.

Senin (19/1): Iran vs Uni Emirat Arab, Qatar vs Bahrain.

Grup D:

Senin (12/1): Jepang vs Palestina, Yordania vs Irak.

Jumat (16/1): Palestina vs Yordania, Irak vs Jepang.

Selasa (20/1): Jepang vs Yordania, Irak vs Palestina.

(the-afc.com/afcasiancup.com/heraldsun.com.au).

 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home