Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:34 WIB | Minggu, 11 Januari 2015

Chelsea Bantai Newcastle United 2-0

Ayoze Perez (Newcastle United, kanan) mencoba merebut bola dari Branislav Ivanovic (Chelsea, kaus biru). (Foto: dailymail.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Chelsea menggasak Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris dengan skor  2-0 pada laga Liga Inggris yang berlangsung Sabtu (10/1) malam WIB di Stadion Stamford Bridge, London.

Newcastle tidak gentar bermain di hadapan para pendukung Chelsea. Seperti terlihat menit ke-22, saat terjadi kemelut di depan gawang Chelsea, bola tendangan gelandang Newcastle, Yoan Gouffran masih dapat dihadang kiper Chelsea, Petr Cech.

Setelah itu kemudi pertandingan dikendalikan Chelsea, terbukti  tim asuhan Jose Mourinho melakukan serangan balik cepat dan dalam posisi berhadapan dengan beberapa bek lawan, gelandang Chelsea Eden Hazard masih sempat mengoper bola ke Diego Costa, namun tembakan gelandang asal Belgia itu masih digagalkan bek Newcastle, Jack Collback.

Remy Cabella bekerja sama dengan Moussa Sissoko, dua pemain ini mengobrak abrik pertahanan Chelsea namun masih dapat digagalkan bek “senior” Chelsea John Terry.

Chelsea memimpin 1-0  atas Newcastle berkat Oscar di menit ke-43. Gelandang asal Brasil itu memperoleh bola dari Branislav Ivanovic dan mampu menyarangkan bola ke gawang lawan, setelah kiper Newcastle United, Tim Krul gagal menghadang bola tersebut.

Pasukan Jose Mourinho mampu memetik kerja keras seragan bertubi-tubi yang dilancarkan ke gawang Newcastle, seperti pada menit ke-59. Hazard mengirimkan umpan ke Oscar yang langsung menyodorkan pada penyerang Chelsea, Diego Costa, penyerang Spanyol ini mengontrol bola sebentar sebelum melepaskan tembakan yang tak bisa dibendung Krul. 2-0 untuk Chelsea.

Newcastle gagal melakukan upaya memperoleh gol balasan saat memperoleh kesempatan seperti yang terjadi menit ke-63, saat gelandang serang Newcastle Sammy Ameobi melepaskan bola namun tepat di tangan penjaga gawang Chelsea, Petr Cech. Hingga pertandingan usai kedudukan tetap 2-0 bagi kemenangan Chelsea.

Susunan Pemain:

Chelsea:  Petr Cech,  Branislav Ivanovic,  Kurt Zouma,  John Terry, Cesar Azpilicueta, Cesc Fabregas,  Oscar,  Eden Hazard,  Nemanja Matic,  Willian, Diego Costa.

 Newcastle:  Tim Krul, Fabricio Coloccini,  Michael Williamson,  Daryl Janmaat,  Paul Dummett,  Moussa Sissoko,  Vurnon Anita,  Yoan Gouffran,  Jack Colback,  Remy Cabella, Ayoze Perez. (dailymail.co.uk/bbc.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home