Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 22:03 WIB | Senin, 21 Juni 2021

Piala Eropa: Italia Lolos 16 Besar, Kalahkan Wales 1-0

Swiss tundukkan Turki di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan dengan 3-1.
Piala Eropa: Italia Lolos 16 Besar, Kalahkan Wales 1-0
Matteo Pessina dari Italia melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan grup A Piala Eropa 2020 antara Italia dan Wales di stadion Stadio Olimpico di Roma, hari Minggu (20/6). (Foto: Alberto Lingria/Pool via AP)
Piala Eropa: Italia Lolos 16 Besar, Kalahkan Wales 1-0
Xherdan Shaqiri dari Swiss melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan grup A Piala Eropa 2020 antara Swiss dan Turki di Stadion Olimpiade Baku di Baku, Azerbaijan, hari Minggu (20/6). (Foto: Ozan Kose/Pool via AP)

ROMA, SATUHARAPAN.COM-Matteo Pessina mencetak satu-satunya gol untuk Italia memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 30 pertandingan dengan kemenangan 1-0 atas Wales pada Minggu (20/6) di Kejuaraan Eropa.

Pessina mengarahkan tendangan bebas dari Marco Verratti ke gawang di penghujung babak pertama.

Bek Wales, Ethan Ampadu, dikeluarkan dari lapangan dengan kartu merah langsung yang dipertanyakan karena menginjak pergelangan kaki Federico Bernardeschi 10 menit memasuki babak kedua.

Italia, yang memenangkan dua pertandingan pembukaannya 3-0, menyelesaikan Grup A dengan sembilan poin sempurna. Wales berada di urutan kedua dengan empat poin dan keduanya lolos ke babak 16 besar di Kejuaraan Eropa. Welsh mencapai semifinal di Euro 2016.

Italia mengejar gelar Eropa keduanya, dan akan menghadapi tim peringkat kedua dari Grup C di Stadion Wembley di London hari Sabtu depan. Wales akan menghadapi tim peringkat kedua dari Grup B di Amsterdam.

Selain menyamai rekor 30 pertandingan tak terkalahkan, tim setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018, kemenangan tersebut juga menandai kemenangan ke-11 Italia secara beruntun dan clean sheet.

Tim yang dikenal Azzurri pertama kali menang 30 kali berturut-turut di bawah asuhan pelatih hebat Vittorio Pozzo dari 1935-39. Tim itu memenangkan Piala Dunia kedua berturut-turut Italia pada tahun 1938.

Hasil pertandingan lainnya, di Baku, Azerbaijan, Swiss mengalahkan Turki: 3-1. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home