Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 05:02 WIB | Rabu, 30 Juni 2021

Piala Eropa: Ukraina Tundukkan Swedia 2-1

Piala Eropa: Ukraina Tundukkan Swedia 2-1
Pemain Ukraina, Oleksandr Zinchenko, kiri, mencetak gol pembuka timnya dalam pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Swedia dan Ukraina di stadion Hampden Park di Glasgow, Skotlandia, hari Rabu (30/6) dini hari WIB.(Foto: Andy Buchanan/pool via AP)
Piala Eropa: Ukraina Tundukkan Swedia 2-1
Emil Forsberg dari Swedia beraksi dalam pertandingan babak 16 besar kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Swedia dan Ukraina di Stadion Hampden Park di Glasgow, hari Selasa (29/6) waktu setempat. Forsberg mencetak satu gol, namun Swedia kalah 2-1 dari Ukraina. (Foto: Stu Forster/pool via AP)

GLASGOW, SATUHARAPAN.COM-Artem Dovbyk mencetak gol di akhir perpanjangan waktu untuk kemenangan Ukraina 2-1 atas Swedia dan melaju ke perempat final kejuaraan sepak bola Eropa, pada pertandingan hari Rabu (30/6) pagi waktu Indonesia di Gasgow, Skotlandia.

Oleksandr Zincheko memberi Ukraina keunggulan dengan mencetak gol pada menit ke-27, namun Emil Forsberg dari Swedia menyamakan kedudukan pada menit ke-43 dengan gol keempatnya di turnamen Piala Eropa tersebut.

Swedia harus bermain dengan 10 pemain setelah bek Marcus Danielson dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-98 karena pelanggaran ketika sepatunya diangkat terlalu tinggi, sehingga menjatuhkan pada pemain pengganti, Artem Besedin.

Kedudukan 1-1 bertahan hingga 90 menit dan perpanjangan waktu, hingga di menit terakhir Artem Dovbyk member satu gol dengan sundulan kepal di mulut gawang Swedia.

Swedia memperoleh beberapa peluang di babak kedua, namun gagal ketika tembakan Forsberg membentur mistar gawang Ukraina.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home