Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:09 WIB | Sabtu, 15 Agustus 2015

Piala Super Spanyol: Bilbao Hancurkan Barcelona 4-0

Piala Super Spanyol: Bilbao Hancurkan Barcelona 4-0
Para pemain Atletic Bilbao bersuka cita menundukkan Barcelona pada pertandingan yang dihelat Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, Sabtu (15/8) dini hari WIB. (Foto-foto: fifa.com).
Piala Super Spanyol: Bilbao Hancurkan Barcelona 4-0
Para pemain Atletic Bilbao bersuka cita menundukkanBarcelona pada pertandingan yang dihelat Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, Sabtu (15/8) dini hari WIB.
Piala Super Spanyol: Bilbao Hancurkan Barcelona 4-0
Para pemain Barcelona tertunduk lesu karena tumbang dari Atletic Bilbao

BILBAO, SATUHARAPAN.COM–Atletic Bilbao membuat awal yang baik dalam laga leg pertama Piala Super Spanyol setelah menghancurkan jawara kompetisi Liga Spanyol musim lalu, Barcelona dengan skor 4-0 pada pertandingan yang dihelat Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, Sabtu (15/8) dini hari WIB.

Piala Super Spanyol merupakan laga yang mempertemukan juara Liga Spanyol musim sebelumnya menghadapi juara Piala Raja musim sebelumnya, namun dikarenakan Barcelona memenangi kedua trofi tersebut pada musim lalu, maka Barcelona menghadapi Atletic Bilbao yang merupakan klub runner-up Piala Raja musim lalu.

Barcelona masih memiliki peluang sebagai juara apabila berhasil membalas kekalahan atas Bilbao, yakni dengan mencetak kemenangan lebih dari empat gol pada leg kedua, yang akan digelar Selasa (18/8) dini hari WIB di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol.

Menurut soccerway.com,pelatih Barcelona Luis Enrique Martinez tidak menurunkan skuat terbaiknya, karena Andres Iniesta, dan Ivan Rakitic–yang sering menjadi pemain utama–baru  bermain di babak kedua sebaliknya Sergi Roberto, Rafinha Alcantara, dan Marc Bartra menjadi andalan utama, padahal tiga gelandang ini jarang diturunkan di Liga Spanyol musim lalu.

Tetapi di lini depan, Barcelona menurunkan penyerang terbaiknya  Lionel Messi, Luis Suarez, dan Pedro Rodriguez.  Barcelona sempat mengimbangi semangat tinggi Atletic Bilbao, namun di menit ke-13 kepercayaan diri Barcelona runtuh akibat gol yang tercipta dari salah satu gelandang Bilbao, Mikel San Jose.  Gol  berawal dari bola lambung dari kiper Bilbao, Gorka Iraizoz.

Bola tersebut langsung dimanfaatkan San Jose yang tinggal berhadapan dengan kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen dan San Jose tanpa kesulitan menaklukkan Stegen.

Babak kedua Atletic Bilbao semakin bersemangat ketika Aduriz Zubeilda menambah kemenangan Bilbao, gol dia cetak memanfaatkan bola dari rekannya, Sabin Merino.

Aduriz menjadi bintang kemenangan dengan mencetak dua gol tambahan di menit ke-62 dan ke-84. Gol ketiga Bilbao dicetak  Aduriz dengan memanfaatkan kelengahan para pemain bertahan Barcelona–Thomas Vermaelen dan Dani Alves–yang gagal menghalau bola silang serangan para pemain Bilbao.

Gol terakhir Bilbao dicetak Aduriz lewat eksekusi penalti, bola tendangannya bersarang di pojok kanan gawang Barcelona tanpa dapat dihalangi  Stegen. Bilbao unggul 4-0. Kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Atletic Bilbao: Gorka Iraizoz, Mikel San Jose, Mikel Balenziaga, Xabier Etxeita, Aymeric Laporte, Markel Susaeta, Benat Exteberria,  Oscar de Marcos Arrana, Javier Eraso, Aduriz Zubeilda, Sabin Merino.

Barcelona: Marc Andre Ter Stegen, Thomas Vermaelen, Dani Alves, Adriano Correia, Marc Bartra, Javier Mascherano, Sergi Roberto, Rafinha Alcantara, Lionel Messi, Luis Suarez, Pedro Eliezer Rodrigues Ledesma.  (soccerway.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home