Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 03:17 WIB | Minggu, 16 Agustus 2015

Tottenham Hanya Imbang dengan Stoke

Suasana perebutan bola di kotak penalti antara para pemain Stoke City (kaus merah putih) dan pemain Tottenham Hotspur (kaus putih hitam), dalam lanjutan Liga Utama Inggris di Stadium White Hart Lane, London, Sabtu (15/8) malam WIB. (Foto: fifa.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Tottenham Hotspur hanya mampu bermain dengan skor imbang 2-2 saat melawan tamunya Stoke City dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion White Hart Lane, London, Sabtu (15/8) malam WIB.

Menurut soccerway.com, pelatih Tottenham Tim Sherwood, menampilkan lagi kiper Hugo Lloris yang sempat digosipkan menjadi incaran Manchester United. Sementara itu pelatih Stoke City, belum menampilkan Xherdan Shaqiri yang baru didatangkan dari Inter Milan.

Tottenham membuka keunggulan pada menit ke-18 lewat aksi Eric Dier. Gol diawali dari tendangan penjuru yang dieksekusi Christian Eriksen, bola diperebutkan pemain Stoke, Erik Pieters dan Dier, namun akhirnya Dier memenangi duel bola udara dan sundulan Dier tidak mampu ditahan kiper Stoke City, Jack Butland. 

Jelang babak pertama berakhir, Tottenham menggandakan keunggulan yang dicetak salah satu gelandangnya, Nacer Chadli.

Hugo Lloris nyaris membuat blunder bagi timnya, beruntung bagi kiper Tottenham asal Prancis itu mampu menutupi kesalahan yang dia buat karena saat salah mengoper bola ke penyerang Stoke City, Mame Biram Diouf, Lloris kemudian mampu mengantisipasi bola yang ditendang Diouf.

Stoke bangkit di babak kedua dengan serangan dari sisi kanan, sayang peluang Marko Arnautovic gagal menjadi gol karena bola sundulan penyerang Stoke City ini masih melebar dari gawang Tottenham.

12 menit menjelang laga selesai, Stoke  mengejar ketertinggalan. Gol yang membangkitkan semangat Stoke City dicetak Arnautovic yang menaklukkan Hugo Lloris.  

Stoke City berhasil mencuri gol satu menit kemudian, gol yang menyelamatkan Stoke dari kekalahan dihasilkan dari aksi Mame Diouf yang dengan tenang mengeksekusi bola saat terjadi kemelut di mulut gawang Tottenham, dan penyerang Senegal ini pun berhasil menempatkan bola di dalam jaring Tottenham. Hingga pertandingan selesai skor tetap imbang 2-2. Tottenham menghuni posisi 13 klasemen sementara dengan raihan 1 poin dari dua pertandingan, sama dengan yang dimiliki Stoke.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Jan Verthongen, Kyle Walker, Tobias Alderweild, Benjamin Davies, Eric Dier, Moussa Dembele, Nacer Chadli, Ryan Mason, Christian Eriksen,  Harry Kane.

Stoke City: Jack Butland, Erik Pieters, Glenn Johnson, Geoff Cameron, Marc Muniesa, Ibrahim Afellay, Glenn Whelan, Marc Van Ginkel, Jonathan Walters, Marko Arnautovic, Mame Biram Diouf.

Hasil Pertandigan Lain:

Southampton 0-3 Everton, West Ham United  1-2 Leicester City, Swansea City  2-0 Newcastle United, Sunderland 1-3 Norwich City, Watford FC 0-0 West Bromwich Albion. (soccerway.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home