Loading...
INDONESIA
Penulis: Bob H. Simbolon 12:15 WIB | Rabu, 09 Desember 2015

Pilkada Tobasa, Panwaslih Awasi Daerah Titik Rawan

logo Panitia Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Panwaslih) Toba Samosir ( Foto : Dok Satuharapan.com )

BALIGE, SATUHARAPAN.COM – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kepala Daerah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) melakukan pengawasan ekstra dengan memonitoring daerah -daerah rawan kecurangan dan money politik pada pencobloasan Pilkada di Tobasa 

Ketua Panwaslih Kabupaten Tobasa, Guntur Hutajulu menjelaskan Panwaslih akan melakukan monitoring di titik daerah rawan seperti Kecamatan Balige, Kecamatan Ajibata, Kecamatan Laguboti, dan Kecamatan Aji Bata.

"Kita akan membagi tim kesekretraitan untuk melakukan pengawasan yang dinilai rawan kecurangang pilkada, selain itu kita juga tidak luput akan mengawasi seluruh kecamatan di Toba Samosir dengan melakukan monitoring," katanya kepada satuharapan.com melalui seleluer di Balige hari Rabu (9/12).

Dia juga meminta, agar masyarakat juga membantu Panwaslih dalam mengawasi pelaksanaan Pilkada sehingga Pilkada jujur, bersih dan berintegritas dalam berjalan dengan lancar.

"Kalau ada temuan kecurangan pada pelaksaan Pilkada, kami meminta agar masyarakat langsung melaporkan sehingga kami bisa langsung memprosesnya," Katanya.

Pilkada Tobasa akan dilaksanakan di 16 Kecamatan yang diikuti tiga pasangan calon yaitu Poltak Sitorus dan  Robinson Tampubolon (POLTAKRO), Monang Sitorus dan Chrissie Sagita Hutahaean (MONANGTA), Darwin Siagian dan Hulman Sitorus, (WINMAN)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home