Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:09 WIB | Selasa, 05 Mei 2015

Pirlo Sadar Kekuatan Juventus dan Madrid Seimbang

Andalan Juventus di lini tengah, Andrea Pirlo. (Foto: fifa.com).

TORINO, SATUHARAPAN.COM – Andrea Pirlo, salah satu andalan lini tengah Juventus menyadari bahwa tidak ada yang tidak mungkin bagi Juventus mengalahkan Real Madrid dalam semi final Liga Champions Eropa 2014-2015 karena sesungguhnya kekuatan kedua tim berimbang.

“Real (Madrid) merupakan salah satu klub terbesar di dunia dan paling bergengsi, tapi kami mempunyai peluang yang sama untuk mengalahkan mereka," kata Pirlo di football-italia.net, Senin (4/5).

Pada partai semi final pertama Liga Champions, Juventus akan menjamu Madrid lebih dulu di Juventus Stadium, Torino, Italia pada Rabu (6/5) dini hari WIB. Sepekan sesudahnya, Juventus akan melawat ke Stadion Santiago Bernabeu untuk melakoni laga leg II.

Pirlo sebagai salah satu punggawa veteran di klub yang baru saja ditahbiskan sebagai pemenang Liga Italia itu mengisyaratkan kawan-kawannya mewaspadai Cristiano Ronaldo. Menurut Pirlo, Ronaldo tampil sangat produktif.

Menurut catatan uefa.com, Juventus dan Real Madrid diperkirakan tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain intinya pada laga ini. Juventus kehilangan bintang yang sedang bersinar, Paul Pogba, yang masih cedera pergelangan kaki. Real Madrid bakal kehilangan Luca Modric dan Karim Benzema yang juga cedera.

Sedangkan Gareth Bale yang pekan lalu sempat dikabarkan cedera, pekan lalu telah sempat dimainkan menggantikan Javier Hernandez yang menjadi pemain utama saat Real Madrid menang atas Sevilla.

Tampaknya Bale dipastikan sudah siap secara fisik membela Real Madrid pada laga ini. Namun kini Javier Hernandez pun sudah membuktikan bahwa dirinya mampu menjadi mesin gol bagi Real Madrid.

Menurut football-italia.net, Ronaldo sudah membukukan 53 gol dalam 49 penampilan bersama Real Madrid di semua ajang. Real Madrid pernah memiliki catatan baik saat berhadapan dengan Juventus, pada Final Liga Champions 1997, kala itu salah satu klub Spanyol dari kota Madrid ini mengalahkan Juventus dengna skor 1-0 dan berhasil menjadi juara Liga Champions.

Real Madrid berpengalaman di Liga Champions dengan meraih sembilan kali gelar juara, sementara Juventus baru dua kali.

Pirlo menganggap Real Madrid adalah sebuah klub fenomenal, dan julukan Los Galacticos (tim yang berasal dari galaksi lain) masih pantas disandang Real Madrid.  “Ronaldo adalah segalanya bagi mereka, dia (Cristiano Ronaldo) bisa saja mencetak dua atau tiga gol per pertandingan. Jadi Anda bisa menarik kesimpulan sendiri mengenai dia,” kata Pirlo.

“Tapi, kami tak membutuhkan keajaiban,” kata Pirlo. (football-italia.net/uefa.com)  

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home