Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 09:58 WIB | Selasa, 19 Juli 2016

PM Inggris akan Berkunjung ke Berlin dan Paris

Theresa May. (Foto: telegraph.co.uk)

London (AFP/Antara) - Theresa May akan mengunjungi Berlin pada hari Rabu (20/7) dalam kunjungan luar negeri pertamanya sebagai perdana menteri baru Inggris, ungkap Downing Street pada Senin (18/7).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk menggelar perundingan dengan Kanselir Angela Merkel terkait persiapan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa.

Dia selanjutnya akan menuju Paris pada Kamis (21/7) untuk perundingan serupa dengan Presiden Prancis Francois Hollande, dan diskusi mengenai kerja sama melawan terorisme menyusul serangan truk di Nice, ungkap juru bicara pada hari Senin (18/7).

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan luar negeri pertama May sejak menjadi perdana menteri pada Rabu (13/7) lalu setelah Inggris memilih meninggalkan Uni Eropa.

Perdana menteri baru Inggris biasanya melakukan kunjungan awal untuk membangun hubungan pribadi dengan para pemimpin Eropa yang penting, tetapi kunjungan pekan ini akan ditujukan untuk membahas hasil referendum dan perlunya menempa kemitraan baru antara Inggris dan negara-negara besar di benua itu.

Setelah menjalani sidang tanya jawab mingguan pertamanya di parlemen Inggris pada siang hari (waktu setempat), May akan berkunjung ke Berlin untuk menggelar pertemuan dan makan malam dengan Merkel.

“Akan ada kesempatan untuk mendiskusikan kemitraan bilateral, kerja sama tentang berbagai tantangan global, dan tentu saja cara bagaimana Inggris dan Jerman dapat bekerja sama saat Inggris bersiap meninggalkan Uni Eropa,” ungkap sang juru bicara.(AFP)

 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home