Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:30 WIB | Kamis, 24 September 2015

PM Singapura Ucapkan Selamat Idul Adha

Ilustrasi: PM Singapura Lee Hsien Loong saat berkunjung ke sebuah rumah sakit beberapa waktu lalu. (Foto: channelnewsasia.com)

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM - Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong mengucapkan selamat Idul Adha kepada umat Muslim.

"Selamat Hari Raya Haji kepada semua umat Islam!"  kata dia di akun fanpage facebooknya, hari Kamis (24/9) seperti diberitakan berita.mediacorp.sg.

Selamat Hari Raya Haji to all our Muslim friends! Millions of Muslims are in Saudi Arabia for the annual Hajj...

Posted by Lee Hsien Loong on mercredi 23 septembre 2015

Dia menulis di fanpagenya sembari berharap semoga para jamaah haji asal Singapura dapat menunaikan ibadah haji dengan aman dan lancar.

Berjuta jemaah haji dari seluruh dunia termasuk 680 dari Singapura, kini berada di Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji, katanya.

PM Lee menambahkan, umat Islam juga melakukan ibadah korban hari ini. Dia menggaris bawahi  banyak staf masjid dan para relawan di Singapura telah bekerja keras membuat persiapan Idul Adha.

"Saya gembira semangat gotong-royong masyarakat Islam kita begitu mencolok, dengan banyak yang mengulurkan bantuan di masjid-masjid hari ini," kata  Lee.

Dia mengakhiri pidatonya dengan menyampaikan rasa terima kasih kepada semua yang terlibat dan memastikan ibadah Idul Adha dapat terlaksana di Singapura.

Menurut Komite Hewan Kurban Masjid-Masjid Singapura (JKMS), 180 domba dari Australia telah dikirim ke Asosiasi Muhammadiyah dan Jamiyah untuk memperingati perayaan Idul Adha.

Sejumlah 335 kambing Australia dan Irlandia  disembelih untuk ibadah Idul Adha yang berlokasi di Asosiasi Muhammadiyah dan Jamiyah.  Selain dua keIompok Islam itu, sebanyak 25 masjid terlibat dalam ibadah korban tahun ini, dengan 1,980 domba dari Australia dan 1,855 anak kambing dari Irlandia ditawarkan oleh JKMS kali ini. (berita.mediacorp.sg)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home