Loading...
DUNIA
Penulis: Martha Lusiana 17:07 WIB | Senin, 17 Agustus 2015

PM Tiongkok Beri Penghormatan Terakhir bagi Petugas Kebakaran Tianjin

Perdana Menteri Tiongkok, Li Keqiang, berjabat tangan dengan salah satu petugas kebakaran saat mengunjungi lokasi kebakaran dan ledakan di kota pelabuhan, Tianjin, Minggu (16/8). (Foto: Xinhua/Zhang Duo)

TIANJIN, SATUHARAPAN.COM – Perdana Menteri Tiongkok, Li Keqiang, hari Minggu (16/8), melihat foto-foto petugas pemadam kebakaran yang gugur saat bertugas. Ia memberikan penghormatan terakhir bagi para pemuda yang kehilangan nyawa dalam dua ledakan gudang besar-besaran di kota pelabuhan bagian utara Tiongkok, Tianjian.

“Mereka semua adalah pahlawan yang pantas mendapat kehormatan dari seluruh masyarakat,” kata Li, seperti dikutip kantor berita Xinhua.

Sedikitnya ada 21 petugas pemadam kebakaran meninggal dalam insiden pada Rabu (12/8) waktu setempat tersebut dan 85 petugas pemadam kebakaran lainnya masih belum ditemukan.

Li mengatakan, semua korban meninggal, baik petugas pemadam kebakaran resmi maupun rekan kerja mereka, akan diberi anumerta yang sama dan keluarga mereka akan diberi kompensasi yang sama pula.

Perdana Menteri juga mengunjungi petugas pemadam kebakaran dan tentara yang masih berlomba melawan waktu untuk mencari orang yang hilang di lokasi ledakan.  Li memuji keberanian dan kontribusi mereka.

"Ketika kehidupan masyarakat berisiko, Anda mau pergi menyelamatkan hidup masyarakat tanpa rasa takut, tanpa ragu, dan mau berkorban," kata Li mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas dan tentara.

Perdana Menteri meminta agar mereka memastikan keselamatan diri sendiri dalam pekerjaan penyelamatan.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home