Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 16:04 WIB | Rabu, 29 Januari 2014

PMI Terima Pasok Bantuan Korban Bencana Selama Lima Tahun

Ilustrasi Bantuan untuk Korban Bencana Alam. (Antara Foto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Palang Merah Indonesia (PMI), mendapatkan kepercayan dari, PT Trans Reatil Indonesia pemegang merek Carrefour di tanah air untuk menyumbangkan bantuan bagi korban bencana selama lima tahun. Presiden Direktur dan CEO PT Trans retail Indonesia, Shafie Shamsudin menyampaikan, rasa terima kasih pada Jusuf  Kalla atas aksi kemanusiaanya. Carrefour menyiagakan 15 gerainya yang siap mendistribusikan tiga jenis bantuan bagi korban bencana.

"Akan ada tiga jenis paket bantuan yakni baby kit, family kit, hygiene kit tersedia di 15 gerai Carrefour di Indonesia," kata Shafie, Selasa (28/1).

Ia menambahkan, penyediaan paket bantuan yang diberikan oleh anak perusahaan milik Chairul Tanjung, akan memasok paket bantuan selama lima tahun.

Sementara itu, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla (JK) menyatakan bahwa bantuan seperti ini sangat diperlukan oleh korban bencana. Sistem penyimpanan di gudang sudah tidak efektif karena apabila tidak terjadi bencana dalam kurun waktu tertentu, paket bantuan bisa usang.

"Kini masyarakat terima barang bantuan yang baru dengan fast supply. Dulu PMI punya gudang, tapi itu akhirnya tidak efisien. Sebab tidak ada yang tahu kapan bencana datang," ungkapnya.

Dengan adanya program paket bantuan dari retail semacam ini, ia mengatakan, apabila terjadi bencana di suatu daerah, maka korban akan diberikan kupon untuk mengambil bantuan di retail terdekat.

"Di daerah (bencana) tinggal kasih kupon. Pasti lebih murah, lebih fresh, lebih cepat dan lebih baik," kata JK.

Ia mengucapkan kasih atas kepercayaan ini. “Bagaimanapun, bantuan ini begitu penting karena tujuannya adalah kemanusiaan,” pungkasnya.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home