Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:37 WIB | Senin, 11 April 2016

Pochettino Jelaskan Tottenham Tak Lelah Kejar Leicester

Ilustrasi: Pemain Tottenham Hotspur, Toby Alderweild (seragam putih hitam, tengah) bersuka cita setelah menjebol gawang Manchester United di Liga Primer Inggris, hari Minggu (10/4) malam WIB, di Stadion White Hart Lane, London, Inggris. (Foto: skysports.co.uk).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menjelaskan tim yang dia latih masih bersemangat mengejar perolehan poin klub yang memimpin Klasemen Sementara Liga Primer Inggris, Leicester City.

“Saya pikir saat ini kita mengirim pesan bahwa kita  menunggu mereka (Leicester, red) tergelincir, dan kami masih  bertempur hingga pertandingan terakhir (Liga Primer Inggris, red),” kata Pochettino berkomentar setelah timnya menggunduli Manchester United (MU) 3-0 di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, hari Minggu (10/4).

Menurut catatan situs olahraga triballfootball.com, dengan kemenangan ini, Spurs menempati posisi dua klasemen dengan raihan 65 poin. Mereka memiliki selisih tujuh poin di klasemen dari Leicester.

Pochettino mengemukakan perbedaan tujuh poin adalah perbedaan nilai yang sulit namun tidak mustahil akan teratasi, karena menurut pelatih asal Argentina tersebut dalam tujuh laga Liga Primer Inggris tersisa tidak ada pemain yang masuk dalam daftar cedera.

Saat menghantam MU, para pemain Tottenham yang mencetak gol antara lain Dele Alli, Toby Alderweireld, dan Erik Lamela. Semua terjadi di babak kedua, Alli mengemas gol di menit 70, Alderweireld di menit 74, Lamela menit 76,  
"Kinerja seperti hari ini,  menunjukkan bahwa tim ini masih memiliki kualitas untuk memenangkan kompetisi yang sulit di dunia,” kata Pochettino.

Pernyataan Pochettino disambut positif salah satu gelandangnya, Eric Dier yang mengemukakan tim sudah tampil seperti yang diinginkan oleh Pochettino. “Kami berhasil melakukannya," kata Dier.

Di tempat terpisah, Leicester City terus meraih poin demi mengamankan posisi di puncak klasemen karena hari Minggu (10/4) malam WIB berhasil mempermalukan tuan rumah Sunderland dengan skor 0-2, di Stadion Lights, Sunderland, Inggris.  Dua gol Leicester disumbangkan Jamie Vardy menit ke-66 dan ke-90.

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris:

Hari Sabtu (9/4) malam WIB: Aston Villa 1-2  Bournemouth, Crystal Palace 1-0 Norwich City,  Southampton 3-1 Newcastle United,  Swansea City 1-0 Chelsea, Watford 1-1 Everton, Manchester City 2-1 West Bromwich Albion.

Hari Minggu (10/4) malam WIB:  Sunderland 0-2 Leicester City, Liverpool 4-1 Stoke City.

(tribalfootball.com).

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home