Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:37 WIB | Sabtu, 25 Januari 2014

Podolski Kembali Beraksi, Langsung Dapat Pujian Arsene Wenger

Lukas Podolski (bersepatu biru) saat membobol gawang Coventry City dinihari tadi (foto dari arsenal.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Penyerang andalan Arsenal kembali berlaga, Lukas Podolski langsung mendapat pujian pelatih Arsene Wenger seusai laga Arsenal melawan Coventry City pada babak ketiga Piala FA, pada Sabtu (25/1) dinihari WIB di Stadion Emirates, London.

Lukas Podolski yang juga anggota tim nasional Jerman tersebut mencetak dua gol pada dinihari tadi, sekaligus membantu Arsenal mencukur Coventry City, yang berada di Divisi Tiga Liga Inggris.

Penampilan Podolski di Stadion Emirates mendapat acungan jempol dari sang pelatih karena penyelesaian akhir Podolski cukup prima, walau baru saja sembuh dari cedera berkepanjangan.

“Podolski bisa mencetak gol, saya harus akui dia adalah penyerang dengan penyelesaian akhir yang handal, dan dia punya ayunan kaki yang pendek dan cepat,” kata Wenger.

Wenger mengatakan akurasi umpan dan pergerakan Podolski sangat tepat, dan pergerakannya efektif membelah konsentrasi pemain belakang lawan.

"Dia sangat akurat dalam penyelesaiannya. Dia bisa efektif, dia bisa mencetak gol saat jadi starter dan masuk sebagai pengganti, dia selalu berbahaya," lanjut Wenger.

Arsenal unggul atas Coventry lewat gol-gol yang dicetak Lukas Podolski masing-masing di menit ke-15 dan 27.

Di babak kedua, Arsenal menambah dua gol lagi lewat penyerang Arsenal lainnya, Olivier Giroud yang membobol gawang Coventry di menit ke-84, dan satu lagi oleh gelandang Arsenal, Santi Cazorla kemudian melengkapi kemenangan Arsenal lewat golnya di menit ke-89. Dengan kemenangan ini, Arsenal berhak lolos ke babak 16 besar Piala FA.

Hasil pertandingan babak ketiga Piala FA lainnya: Nottingham Forest 0-0 Preston North End. (sportsmole.co.uk/soccerway.com/ arsenal.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home