Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 13:53 WIB | Selasa, 25 Agustus 2015

Polda Metro Jaya Canangkan Program Percepatan 5 Tertib

Ilustrasi: kericuhan di Kampung Pulo, Jakarta Timur menjadi salah satu perhatian program percepatan program 5T. (Foto: Dok. Satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian, mengatakan pihak kepolisian telah mencanangkan program untuk mendukung percepatan DKI melaksanakan program lima tertib, yang meliputi tertib hunian, demo, sampah, lalu lintas, dan pedagang kaki lima (PKL). 

"Ada 17 program yang berhubungan dengan peningkatan percepatan pengamanan ketertiban Ibukota. Di antaranya yang berhubungan dengan program DKI," ujar Tito saat menemui Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (25/8).

Tito mengatakan, pihak kepolisian akan melancarkan program yang mendukung pencanangan lima tertib, salah satunya dengan membuat tim yang menyelidiki kemungkinan adanya hunian yang mungkin disalahgunakan. Selain itu, Kapolda juga akan menerjunkan pasukan untuk menindak oknum-oknum parkir liar. 

"Selain itu, di dalam langkah kepolisian, selalu ada standar di seluruh dunia untuk mencegah persitiwa (kerusuhan, Red). Jauh sebelumnya, ada upaya preventif pencegahan dan ada upaya represif," ujar Tito.

Tito menyadari, suatu kota tak mungkin terbebas dari kekerasan, atau zero crime. Untuk itu, segala upaya pencegahan dilakukan oleh pihak kepolisian untuk meminimalisasi terjadinya tindak kriminal. 

Sejumlah 17 program ini telah disampaikan langsung kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home