Loading...
HAM
Penulis: Dewasasri M Wardani 14:03 WIB | Jumat, 23 Oktober 2015

Polda Metro Jaya Seleksi Warga Jadi Agen Perlindungan Anak

Ilustrasi. (Foto: ntmc-korlantaspolri.co.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Polda Metro Jaya sedang melakukan seleksi warga di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi untuk menjadi agen perlindungan anak. Agen ini bertugas untuk melindungi anak-anak dari kekerasan fisik juga seksual.

Polda Metro Jaya menargetkan melakukan seleksi sebanyak 10.000 orang di setiap kelurahan di Jabodetabek, kemudian akan memberikan pelatihan untuk menjadi agen perlindungan anak.

“Jadi semua jajaran di bawah Ditbinmas PMJ (Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya) sampai ke Polsek berjumlah 845 personel. Nantinya mereka akan mencari dan menyeleksi warga untuk menjadi agen, kemudian kami labeli kediamannya menjadi posko ‘tempat aman anak’," kata Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Metro Jaya (PMJ), Kombes Pol Budi Widjayanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (21/10).

Menurut Budi, kampanye tersebut dilakukan agar anak-anak mendapat perlindungan khusus. Seperti diketahui, anak yang masih belia tentu kesulitan membuat laporan langsung ke kantor polisi. Karena itu, agen akan membantu anak seperti perpanjangan tangan, bagi anak agar merasa nyaman untuk melaporkan ketika mengalami masalah.

Diharapkan setiap anak yang mendapatkan tindakan kekerasan, bisa langsung melapor ke agen, dan agen akan melaporkannya ke polisi. "Khusus untuk agen, kami sediakan waktu 24 jam,” kata Kombes Pol Budi. (ntmc-korlantaspolri.co.id)

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home