Loading...
INDONESIA
Penulis: Sotyati 19:23 WIB | Selasa, 30 September 2014

Polisi Jaga Perbatasan Jakarta Jelang Pelantikan DPR

Foto ilustrasi (Foto: dpr.go.id)

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM - Kepolisian Daerah Jabar menerjunkan sejumlah personel untuk menjaga daerah perbatasan Jakarta dengan Jabar sebagai antisipasi pergerakan massa menjelang pelantikan anggota DPR dan DPD RI di Jakarta, 1 Oktober 2014.

"Ada enam daerah di Jabar berbatasan dengan Jakarta yang menjadi prioritas kesiapan pengamanan kami," kata Wakil Kepala Polda Jabar Brigjen Pol Rycko Amelza kepada wartawan di Bandung, Selasa (30/9).

Ia menuturkan, Jabar merupakan daerah penyangga Ibukota Jakarta, sehingga Polda Jabar perlu meningkatkan pengamanan untuk kelancaran pelantikan anggota wakil rakyat itu.

Polda Jabar, dia menambahkan, siap membantu Polda Metro Jaya untuk pengamanan pelantikan yang dilaksanakan di Gedung DPR di Jakarta.

"Kami backup Polda Metro Jaya. Kami siap membantu pengamanannya," kata Rycko.

Ia mengungkapkan, jelang pelantikan telah berkembang isu adanya massa yang hendak berunjuk rasa menolak pelantikan dengan cara datang ke Jakarta mengangkat isu perburuhan, agraria, dan UU Pilkada.

"Makanya Polda Jabar akan melakukan pengamanan khusus untuk mengurangi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan," katanya.(Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home