Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:10 WIB | Selasa, 30 September 2014

Jelang Pelantikan DPR dan Presiden, Jakarta Aman

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Unggung Cahyono. (Foto: Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Situasi Jakarta dinyatakan aman menjelang pengambilan sumpah anggota legislatif (Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah,) dan eksekutif (MPR) beserta dengan presiden dan wakilnya yang terpilih di Gedung kompleks Parlemen DPR MPR DPD RI, di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan yang akan berlangsung Rabu (1/10) dan Sabtu (20/10) mendatang.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Unggung Cahyono mengemukakan hal ini di hadapan para pewarta seusai penandatanganan kerja sama Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya, dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada Senin (29/9) di Balairung, Kantor Gubernur DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Unggung mengemukakan keamanan ibu kota Indonesia kondusif, dan pihaknya telah menyiapkan sejumlah pasukan. “Dalam persiapan tanggal 1 hingga 20 Oktober nanti dalam pengambilan sumpah janji anggota DPR, MPR, DPD serta Presiden nanti Polda Metro menyiapkan 18 ribu personel,” kata Unggung.

Pada Rabu (1/10) para anggota legislatif (DPR dan DPD) yang telah terpilih dalam pemilihan umum legislatif pada April 2014 lalu akan diambil sumpah dan janjinya di Gedung DPR RI, sedangkan pada Sabtu (20/10) mendatang Gubernur DKI Jakarta saat ini, Joko Widodo akan dilantik sebagai presiden Indonesia ketujuh bersama dengan wakilnya, H.M. Jusuf Kalla. Keduanya dinyatakan Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai pemenang pemilihan presiden dan akan memimpin Indonesia mulai dari 2014 hingga 2019.  

“Mereka dibantu 2 ribu prajurit Kodam (Komando Daerah Militer) Jaya," mantan Kapolda Jawa Timur tersebut menambahkan. Unggung juga telah menyebar intelijen untuk memantau kondisi. Dirinya juga akan menggelar simulasi penanganan dalam waktu dekat.
“Saya sangat berbangga karena dibantu pasukan Pangkostrad dan Pangdam Jaya. Sehingga kondisi Ibu Kota bisa berjalan kondusif,” Unggung menambahkan. 
Selain itu, Unggung mengatakan pihaknya masih memastikan status keamanan Jakarta normal. "Tidak ada peningkatan status, semua berjalan normal,” Unggung mengakhiri pembicaraan dengan para pewarta.    

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home