Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 12:38 WIB | Minggu, 05 Februari 2023

Polisi Pakistan Tembak Mati Dua Komandan Taliban

Komando polisi Pakistan. (Foto: dok. Ist)

ISLAMABAD, SATUHARAPAN.COM - Polisi Pakistan membunuh dua komandan dari kelompok militan di barat laut negara itu, kata seorang perwira setempat, hari Sabtu (4/2).

Pakistan telah meningkatkan operasinya terhadap militan setelah gelombang kekerasan oleh Taliban Pakistan, atau TTP, khususnya di provinsi Khyber Pakhtunkhwa.

TTP mengakhiri gencatan senjata dengan pemerintah pada bulan November, memerintahkan para pejuangnya untuk melakukan serangan di seluruh negeri.

Petugas polisi daerah, Muhammad Ali Gandapur, mengatakan para pejuang TTP yang terbunuh itu dicari sehubungan dengan pembunuhan lima petugas polisi dan juga terlibat dalam serangan terhadap pos pemeriksaan keamanan.

Pemerintah menawarkan hadiah sebesar US$7.259 untuk kedua pria tersebut.

Polisi menangkap empat pejuang dan menyita bubuk mesiu, granat tangan, detonator elektronik, dan senapan Kalashnikov dalam operasi intelijen yang sama di desa Hund, distrik Swabi.

Operasi itu terjadi beberapa hari setelah seorang pembom bunuh diri menyerang sebuah masjid di dalam kompleks polisi dan pemerintah di kota Peshawar, ibu kota provinsi, menewaskan 101 orang dan melukai sedikitnya 225 orang. Serangan itu adalah salah satu yang paling mematikan dalam beberapa tahun di wilayah yang bergejolak itu. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home