Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 18:33 WIB | Rabu, 12 April 2017

Polisi Periksa 15 Saksi Penyerangan Novel Baswedan

Penyidik KPK Novel Baswedan tiba untuk menjalani perawatan di RS Jakarta Eye Center, Jakarta, Selasa (11/4). Penyidik senior KPK itu diserang dengan air keras oleh orang tak dikenal seusai menjalankan Salat Subuh di masjid dekat rumahnya. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Penyidik Polres Metro Jakarta Utara dan Polda Metro Jaya memeriksa 15 saksi terkait penyiraman cairan kimia terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

"Hari ini sudah 15 saksi diperiksa," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Rabu.

Argo mengatakan saksi yang menjalani pemeriksaan itu mengetahui, mendengar dan melihat insiden teror tersebut.

Saksi yang dimintai keterangan menurut Argo berada di samping rumah Novel dan mengetahui korban keluar, serta masuk rumah.

Ia mengungkapkan penyidik juga mengambil sampel cairan kimia yang tercecer di lokasi kejadian guna dianalisa di Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor). "Kita masih menunggu cairan apa," ujar Argo.

Argo menuturkan Polda Metro Jaya akan berkoordinasi dengan KPK guna menganalisa rekaman kamera tersembunyi di lokasi kejadian.

Ia menambahkan penyidik juga belum dapat memastikan nomor polisi kendaraan roda dua yang digunaka pelaku penyiraman terhadap Novel.

"Yang terpenting motor itu dinaiki dua orang dan yang melakukan (penyiraman) yang di belakang," ungkap Argo.

Sebelumnya, Novel disiram air keras yang diduga dilakukan dua orang pria tidak dikenal di jalan Deposito depan Masjid Al Ikhsan RT03/10 Kelapa Gading Jakarta Utara, usai menjalani shalat subuh pada Selasa (11/4) pukul 05.10 WIB.

Akibat kejadian itu, Novel mengalami luka pada bagian wajah dan bengkak pada bagian kelopak mata kiri, sementara itu pelaku melarikan diri. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home