Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 20:09 WIB | Senin, 23 November 2015

Polisi Prancis Rilis Foto Ketiga Pelaku Serangan Paris

Foto ketiga dari tiga pelaku serangan teror di Paris yang dirilis oleh Polisi Prancis. (Foto: 9news.com.au)

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Polisi Prancis telah merilis sebuah foto ketiga dari tiga pembom bunuh diri yang meledakkan diri di luar Stade de France pada serangan Paris 13 November lalu.

Penyidik ​​mengatakan pada hari Jumat (20/11) bahwa tersangka muncul di antara pengungsi di pulau Leros Yunani pada 3 Oktober lalu, bersama dengan tersangka lainnya yang fotonya telah dirilis namun belum teridentifikasi.

Hanya satu dari tiga penyerang di Stade de France, Paris utara, yang telah berhasil diidentifikasi sejauh ini yaitu warga negara Prancis Bilal Hadfi (20), yang tinggal di Belgia.

Pria dalam foto yang dirilis hari ini, menyerahkan paspor Suriah atas nama Mohammad al-Mahmod kepada otoritas Yunani, sebuah sumber yang dekat dengan penyelidikan tersebut.

Dia dan penyerang lain yang mendarat di Leros kemudian memakai kapal feri ke pelabuhan Yunani Piraeus pada 8 Oktober sebelum bergabung dengan aliran migran ke Serbia.

Mereka termasuk di antara tujuh orang bersenjata dan pembom bunuh diri dalam gelombang serangan terkoordinasi di Paris yang menewaskan 130 orang dan sekitar 350 luka-luka.

Penyidik ​​masih memburu Salah Abdeslam, yang diduga melarikan diri tempat kejadian dan menuju ke Belgia.

Satu orang tewas ketika tiga pembom bunuh diri meledakkan diri mereka di dekat Stade de France pada malam serangan yang diklaim oleh kelompok teror ISIS, yang juga menargetkan konser Bataclan dan beberapa bar dan restoran di bagian timur Paris. (9news.com.au)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home