Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 19:32 WIB | Senin, 23 November 2015

Salah Abdeslam Masih Buron

Kendaraan tentara Belgia yang sedang berpatroli di pusat kota Brussels, Minggu (22/11). (Foto: AA)

BELGIA, SATUHARAPAN.COM – Polisi Belgia telah menangkap 16 orang yang diduga terlibat dalam gelombang serangan yang terjadi di Paris pekan lalu. Namun, hingga saat ini buron utama dalam insiden tersebut, Salah Abdeslam masih belum tertangkap.

Sekolah dan pusat kota Brussels masih ditutup karena wilayah itu dalam keadaan siaga tinggi setelah Perdana Menteri Charles Michael mengatakan akan ada ancaman ‘serius dan segera’ seperti yang terjadi di Paris.

Polisi pada hari Minggu (22/11) melakukan 19 serangan di Brussels dan tiga serangan di kota industri Charleroi yang menahan 16 orang, kata jaksa. Sementara itu, pengemudi mobil terluka setelah polisi melepaskan dua tembakan ketika kendaraan itu melaju di depan petugas.

“Salah Abdeslam tidak tertangkap dalam penggerebekan,” kata juru bicara jaksa federal Eric Van Der Sypt dalam konferensi pers yang dilakukan tengah malam waktu setempat, yang artinya orang yang paling dicari di Eropa itu masih berkeliaran bebas.

Saudara sulung Salah, Ibrahim tewas dengan meledakkan dirinya di luar sebuah bar di Paris pada Jumat (13/11) lalu.

Petugas bersenjata dan pasukan telah berpatroli di jalan-jalan sepi dekat kota Belgia yang masih mengalami ketegangan ketika pemerintah setempat menyatakan peringatan teror tertinggi di kota itu.

Uni Eropa dan NATO yang berbasis di Brussels mengatakan mereka akan meningkatkan keamanan dan mendesak pegawai kantor untuk bekerja dari rumah pada hari Senin (23/11). (middleeasteye.net)

 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home