Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 20:52 WIB | Senin, 08 Juni 2015

Politisi PPP akan Masuk Bursa Calon Pemimpin KPK

Politisi PPP Ahmad Yani. (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Yani mengatakan akan mendaftarkan diri untuk maju sebagai Calon Pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia pun mengklaim telah mendapat dukungan dari kalangaan Mahasiswa dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

“Banyak yang mendorong saya untuk maju sebagai pemimpin KPK. Tapi, saya belum putuskan. Saya didorong dari kawan-kawan LSM, melihat kondisi KPK sekarang banyak yang mengganggap aku layak,” kata Ahmad saat dihubungi, Jakarta, Senin (8/6).

Ia berpandangan, pemebenahan manajerial di KPK penting untuk dilaksanakan, di samping mengusai teknis yuridis. “Bagaimana road map-nya? KPK dan Kejaksaan Agung disinergikkan. KPK Sesungguhnya, disibukkan dengan kekurangan penyidik. Tapi, penyidik itu berlebih,” ujar Ahmad.

Pendaftaran bakal Calon Pemimpin KPK akan berakhir pada 24 Juni 2015 mendatang. Oleh karena itu, politisi PPP tersebut mengaku akan meminta izin terlebih dahulu kepada keluarga untuk maju sebagai calon Pemimpin KPK.

“Waktunya masih lama, saya akan koordinasi dulu dengan keluarga. Ya, kemungkinan saya akan maju sebagai calon Pemimpin KPK,” ujar dia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home