Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 02:04 WIB | Sabtu, 14 Desember 2013

Polri: 14 Polda Prioritas Utama Pengamanan Natal

Kepolisian Republik Indonesia. (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Badrodin Haiti mengatakan ada 14 kepolisian daerah (Polda) yang masuk dalam prioritas utama dalam pengamanan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014.

"Nanti ada dua daerah prioritas, prioritas pertama itu adalah daerah-daerah yang perayaan Natalnya cukup banyak itu ada sekitar 14 Polda," kata Badroddin di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (13/12).

Jenderal bintang tiga itu menjelaskan pembagian daerah cakupan pengamanan menjadi dua, yakni Prioritas Satu dan Prioritas Dua, didasarkan pada aspek kewilayahan. 

Ia juga menampik adanya ancaman serangan bom aksi terorisme dan meyakinkan bahwa kepolisian melakukan antisipasi secara menyeluruh.

"Kan yang kita amankan tidak hanya tempat-tempat yang ada gereja, tetapi juga tempat lain yang ada pusat keramaian, pelabuhan, vihara, semua tempat kita amankan," ujarnya.

Lebih lanjut, Badrodin mengatakan persiapan pengamanan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014 masih akan dibicarakan dengan Asisten Operasional (Asops) Polri pada 17-18 Desember 2013. 

Ada pun operasi pengamanan dan pelayanan dalam rangka perayaan Natal rencananya akan berlangsung pada 23 Desember 2013 - 6 Januari 2014.

"Nanti pengamanan Natal itu tidak hanya polisi saja, tetapi juga mendapat pengamanan dari instansi lain misalnya dari masalah cuaca saat Natal dan Tahun Baru, persediaan lain seperti logistik dan sebagainya," kata Badrodin Haiti. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home