Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 13:19 WIB | Rabu, 04 Agustus 2021

Polri Kirim 1.000 Konsentrator Oksigen untuk Rumah Sakit

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, melepaskan pengiriman 1.000 konsentrator oksigen untuk rumahsati bagi pasien COVID-19, hari Selasa (3/8). (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meluncurkan bantuan 1.000 konsentrator oksigen untuk warga yang terpapar virus corona. Bantuan tersebut bakal disalurkan ke Rumah Sakit (RS) Polri dan beberapa rumah sakit rujukan COVID-19 di seluruh Indonesia.

Sigit mengungkapkan, bantuan 1.000 konsentrator oksigen tersebut diberikan utamanya untuk masyarakat yang terpapar virus corona. Dengan adanya bantuan tersebut, Sigit berharap mampu memenuhi kebutuhan untuk warga dan rumah sakit yang kekurangan oksigen.

“Untuk antisipasi kedepan, kami hari ini akan meluncurkan 1.000 oksigen konsentrator yang akan kami kirimkan ke RS Polri dan juga rumah sakit lain yang jadi rujukan COVID-19 yang membutuhkan,” kata Sigit saat melepas bantuan konsentrator oksigen di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (3/8).

Sigit mengatakan, beberapa waktu terakhir beberapa rumah sakit mengalami peningkatan BOR hingga angka 90 persen. Dengan begitu, muncul beberapa kasus kekurangan oksigen bagi pasien yang terpapar virus corona.

“Ini merupakan bagian-bagian upaya kami untuk bisa memenuhi kebutuhan oksigen khsusunya di beberapa wilayah yang angka BOR-nya meningkat,” katanya. Ada 12 wilayah yang mengalami peningkatan BOR.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home