Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 15:48 WIB | Minggu, 18 September 2016

PON XIX: Sumut Janjikan Rumah untuk Atlet Peraih Emas pada Cabang Tinju

PON XIX: Sumut Janjikan Rumah untuk Atlet Peraih Emas pada Cabang Tinju
Judoka putra Bali Adi Wirawan (kanan) merayakan kemenangan bersama rekannya judoka putra Bali I Komang Ardiarta (kiri) saat acara pemberian medali cabang olahraga Judo Putera kelas -73 kg PON XIX Jabar di Arena Saparua Sport Park, Bandung, Jumat (16/9). Adi Wirawan berhasil meraih medali emas sementara medali perak diraih I Komang Ardiarta, dan medali perunggu direbut judoka Jabar Ikhsan Apriyadi. ANTARA FOTO/Yusran Uccang
PON XIX: Sumut Janjikan Rumah untuk Atlet Peraih Emas pada Cabang Tinju
Judoka putri DKI Jakarta Ismayasari (kanan) bersama judoka putri Jabar Gitaningsih Herlina (kiri) menyayikan lagu Padamu Negeri saat penyerahan medali cabang olahraga Judo Putri kelas -52 kg PON XIX Jabar di Arena Saparua Sport Park, Bandung, Jumat (16/9). Ismayasari berhasil meraih medali emas sementara medali perak diraih Gitaningsih Herlina dan medali perunggu diraih judoka Bali Sinta Muliana. ANTARA FOTO/Yusran Uccang
PON XIX: Sumut Janjikan Rumah untuk Atlet Peraih Emas pada Cabang Tinju
Atlet Selam Papua Margaretha Herawati menunjukan medali emas yang diraihnya usai menyelesaikan nomor 100 meter Bifins putri cabang Selam Kolam PON XIX di kolam renang Catherine, Cirebon, Jumat (16/9). Margaretha berhasil memecahkan rekor selam nomor kolam dengan catatan waktu 50 detik. ANTARA FOTO/Dedhez Anggara
PON XIX: Sumut Janjikan Rumah untuk Atlet Peraih Emas pada Cabang Tinju
Atlet Dayung Maluku Chelsea Corputty menggigigit medali emas saat penyerahan medali pada nomor Rowing Single Sculls Kelas Ringan Putri 2000 meter pada PON XIX di Situ Cipule, Karawang, Jawa Barat, Jumat (16/9). Chelsea berhasil meraih emas pada nomor tersebut dengan catatan waktu 8 menit 42,00 detik, sementara medali perak diraih atlet dayung Jambi Endang Sri Hevina Rangkuti dan medali perunggu direbut atlet dayung Jabar Melani Putri. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

SUKABUMI, SATUHARAPAN.COM - Kontingen Provinsi Sumatera Utara menjanjikan bonus rumah bagi peraih mendali emas untuk seluruh atletnya pada cabang tinju dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016.

"Pemprov Sumut menjanjikan kepada seluruh atlet tinju yang bisa meraih emas akan diberikan bonus rumah. Tinju merupakan salah satu cabang andalan selain wushu dan judo," kata manajer cabang tinju Sumatera Utara, Romein Simamora, di GOR Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada hari Minggu (18/9).

Menurutnya, bonus menarik yang dijanjikan tersebut untuk memberikan motivasi kepada para petinju untuk memberikan yang terbaik. Bahkan tidak hanya peraih medali emas saja, untuk peraih perak dan perunggu pun Pemprov Sumut sudah menyediakan hadiah yang juga menarik.

Dia optimistis para petinju Sumut bisa memberikan yang terbaik dalam perolehan medali pada PON XIX/2016. Bahkan berbagai persiapan sudah dilakukan oleh seluruh untuk menghadapi atlet tinju terbaik dari seluruh provinsi pada PON ini.

Selain itu, sebelum tiba di Sukabumi pihaknya juga sudah melakukan berbagai persiapan untuk atlet terpilihnya seperti selama tiga bulan pemusatan latihan dan satu bulan mengikuti pelatda (pelatihan daerah) di KONI.

Romein mengatakan kontingen Sumatera Utara menurunkan 11 petinju, lima orang merupakan petinju putri dan enam petinju putra. Pada kategori putri atlet yang diturunkan Helvi Arni Sijabat (48kg), Nurmalia Deli (51kg), Ayu Anggraini Hutabarat (54kg), Novizar Maulina (57kg), dan Elissawati (64kg). 

Sedangkan kategori putra yakni German Hutagaol (46kg), Maniur Sidabutar (52kg), Febriansyah Siregara (56kg), Rico Lubis Jr (60kg), Sarohatua Tobing (64kg) dan Asmar Lubis (91kg). 

"Atlet tinju yang kami turunkan merupakan mantan atlet seleksi Pra-PON di Batam. Ada juga juara PON Riau sebagai peraih medali emas satu petinju putri. Untuk target, kami tidak akan muluk-muluk," katanya. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home